Tidak Disadari, Berikut Penyebab Perut Buncit Walaupun Badan Kamu Kurus

18:17:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

penyebab-perut-buncit

Perut buncit bukan hanya dimiliki oleh orang berbadan gemuk saja. Ternyata beberapa orang pemilik badan kurus  juga bermasalah dengan perut buncit, lho. Jika Anda termasuk memiliki kendaan perut walaupun badan kurus bahkan normal, patut hati-hati. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai faktor penyebab perut buncit , khusunya untuk orang berbadan kurus. Berikut ulasannya.
Sering Memakan Makanan atau Minuman Mengandung Gula Tinggi
Ternyata kandungan gula yang tinggi pada tubuh akan membuat perut buncit. Jika Anda sering memakan atau meminum sesuatu yang mengandung gula tinggi. Seperti kopi, teh manis, soda, permen, kue, apalagi makanan bermanis buatan, maka Anda segera mengontrolnya agar perut menjadi langsing.
Istirahat yang Tidak Cukup
Kualitas tidur ternyata sangat mempengaruhi bentuk perut karena metabolisme tidak lancar. Jika Anda suka bergadang, atau isomnia, segeralah hilangkan kebiasaan tersebut. Sehingga, perut Anda tidak buncit lagi.
Mengalami Stress
Stress ternyata tidak hanya mempengaruhi pola tidur atau pikiran. Ternyata stress merupakan pemicu perut buncit. Ini dikarenakan orang yang mengalami stress sering makan tidak teratur bahkan berlebihan, sehingga lemak akan menumpuk di perut. Apalagi, orang stress sering makan yang manis-manis seperti cokelat.
Kemungkinan ada Bakteri atau Cacing di Perut Anda
Ternyata orang kurus memiliki bakteri firmicutes di usus lebih banyak dari pada orang berbadan gemuk atau normal. Bakteri ini sangat berpengaruh jahat terdapat penyerapan kalori di dalam perut. Jika Anda tidak memelihara kesehatan usus dengan baik bateri tersebut akan membuat tubuh Anda mengalami kenaikan berat badan. Sehingga perut pun menjadi buncit. Salah satu minuman yang menjaga kesehatan usus adalah yogurt.
Sering Berdiam Diri Terlalu Lama
Bagi orang yang lebih sering duduk akan berdampak pada perut menjadi buncit. Apalagi, jika tidak pernah olahraga, akan membuat penumpukan kolesterol, lemak, dan kalori pada tubuh, khususnya bagian perut.
Tubuh Membungkuk
Perut buncit juga disebabkan karena tubuh membungkuk. Tubuh membungkuk ini biasanya disebabkan oleh posisi duduk yang tidak baik, sehingga postur tubuhnya pun menjadi buruk.

Nah, itulah penyebab perut buncit yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat, ya!


You Might Also Like

0 komentar: