3 Cara Mengobati Biduran Paling Ampuh dengan Menggunakan Bahan Alami

3 Cara Mengobati Biduran Paling Ampuh dengan Menggunakan Bahan Alami
3 Cara Mengobati Biduran Paling Ampuh dengan Menggunakan Bahan Alami

cara-mengobati-biduran

Biduran merupakan kondisi di mana terdapat bilur putih kemerah-merahan yang sangat gatal. Bilur tersebut muncul pada kulit perut, lengan, kaki, ketiak, dan beberapa bagian tubuh yang lainnya. Umumnya, biduran disebabkan oleh alergi, namun terdapat faktor lainnya seperti gigitan serangga, infeksi, kontak dengan bulu binatang, obat-obatan, faktor lingkungan, dan sebagainya.
Biduran dapat terjadi selama satu jam, namun pada beberapa kasus biduran terjadi berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Tentu saja, keadaan teesebut sangat menyiksa penderitanya, karena itu perlu segera diobati. Nah, berikut 3 cara mengobati biduran paling ampuh dengan menggunakan bahan alami.
1. Mengobati dengan Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau sudah digunakan sejak dulu untuk mengeluarkan racun pada tubuh manusia. Selain itu, air kelapa sangat berguna mengatasi dehidrasi. Tidak hanya itu, ternyata air kelapa hijau merupakan solusi untuk mengobati biduran. Berbagai kandungan baik pada air kelapa sangat mengurangi rasa gatal dan melenyapkan biduran. Cukup dengan meminum air kelapa hijau secara rutin selama 3 hari, Anda akan terlepas dari biduran.
2. Mengobati dengan Daun Sirih
Daun sirih tidak hanya berguna untuk mengobati mimisan, menghilangkan bau pada tubu, dan keputihan. Ternyata manfaat lain dari daun ini adalah untuk mengobati biduran. Caranya cuup mudah dan gampang. Ambilah 20 lembar daun sirih segar kemudian rebus hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minum setiap hari sampai biduran sembuh.
3. Mengobati dengan Temulawak dan Buah Asam
Temulawak merupakan tumbuhan palawija yang biasa digunakan untuk obat masuk angin. Sedangkan buah asam biasanya dicampur gula dan air hingga terbuat asam gula, ramuan tersebut berguna untuk meringankan sakit tenggorokan. Ternyata kedua tanaman tersebut jika dipadukan dapat mengobati biduran.
Caranya cukup sederhana, 15 gram temulawak ditambahkan buah asam secukupnya, tambah juga gula aren, kemudian direbus dengan air dua gelas sampai tersisa satu gelas. Air rebusan tersebut dapat diminum dua kali sehari hingga biduran sirna.

3 cara mengobati biduran paling ampuh di atas, semoga dapat membantu. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.
Advertisement