Saat Menonton Piala Dunia 2018 di Rusia, 4 Hal Menarik Berikut Ini Tidak Boleh Dilewatkan

20:14:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

piala-dunia-2018


Anda memiliki rencana menonton langsung piala dunia 2018 di Rusia? Tidak perlu ragu lagi, rencana tersebut harus diwujudkan. Sebab, merasakan langsung keseruan puluhan klub dan pemain sepak bola ternama di dunia bertanding akan menjadi kenangan tak terlupakan. Sementara itu, Rusia memiliki berbagai keistimewaan yang perlu ditilik. Anda dapat menjadikan momen ini sebagai liburan menyenangkan.
Berikut, setidaknya ada 5 hal menarik yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja ketika Anda mengunjungi negara pecahan Uni Soviet ini.
1.    Membeli Berbagai Suvenir Piala Dunia 2018 di Detskiy Mir
Anda tidak boleh melewatkan berbelanja di toko resmi suvenir Piala Dunia 2018 pertama di Rusia. Bernama Toko Detskiy Mir, baru dibuka awal tahun ini.  Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau, yaitu di Lapangan Lubyanka Kota Moskow.
 Toko yang menempati area seluas 50 meter persegi ini adalah surga para penggila bola. Ada berbagai jenis suvenir beraroma piala dunia di sini. Dari mulai kaus oblong, bola pertandingan resmi Telstar 18, alat tulis, gantungan kunci, dan berbagai suvenir lainnya. Yang paling tidak boleh dilewatkan adalah membeli boneka Zabivaka si Seriga, sang maskot resmi Piala Dunia 2018. Boneka ini dibandrol dengan harga mulai 1.000 rubel. Jika dirupiahkan kira-kira Rp 236.000.
2.    Mencoba Berbagai Kuliner Khas Rusia
Berteriak-teriak menyemangati klub idola saat bertanding pasti akan mengakibatkan tenggorokan haus dan perut keroncongan. Itu tanda waktunya Anda keluar dari stadion dan mencoba berbagai kuliner khas Rusia.
 Ingin mencicipi kuliner yang manis dan lembut, Anda dapat memilih honey cake. Cake ini memiliki bentuk sederhana dari 5 sampai 15 lapisan tipis kue spons madu yang direkatkan dengan krim. Krim tersebut memiliki rasa asam dan manis, dan akan bercampur gurih dari kacang yang ditaburkan di atasnya. Selain itu, Anda dapat mencicipi kuliner khas lainnya, seperti straganooff, salted hering, mushroom julienne, sharshlik, borscht, dan pirozkhi.
3.    Mengetahui Saksi Bisu Pengaruh Soekarno di Majid St. Paterburg
Mangujungi Masjid St. Paterburg menjadi pilihan untuk menunaikan kewajiban, terutama bagi umat muslim. Apalagi letaknya sangat strategis berada di pusat kota Paterburg. Selain itu, sejarah masjid ini akan membuat Anda semakin bangga pada sosok presiden pertama Indonesia.
Masjid  berkubah biru tersebut merupakan saksi bisu pengaruh Ir. Soekarno pada masa silam. Tepatnya pada tahun 1950-an, ia datang ke Rusia. Pada waktu itu, Rusia masih berada di era komunis sehingga semua tempat ibadah ditutup, dan diubah sebagai gudang. Soekarno meminta pemerintah Rusia untuk membuka kembali Masjid St. Paterburg. Karena pengaruh kuat didukung kekuatan diplomasinya, permintaan tersebut dikabulkan.
4.    Merayakan Kemenangan atau Menghibur Diri di Pantai Cantik di Sochi
Merayakan kemenangan klub kesayangan, enaknya di Sochi. Anda dapat duduk di pinggir pantai bersama teman-teman sambil memanggang BBQ dan bertukar berbagai kesan selama menonton piala dunia 2018. Sedangkan bagi Anda yang kecewa karena tim favorit kalah, ketenangan pantai Sochi dapat menjadi obat penghibur.

Semoga 4 hal menarik di atas membuat Anda semakin mantap membeli tiket Piala Dunia 2018 dan terbang ke Rusia!  


You Might Also Like

0 komentar: