logo blog

Bukti Ilmiah yang Menguatkan Fakta Marah Bikin Cepet Tua

Bukti Ilmiah yang Menguatkan Fakta Marah Bikin Cepet Tua



fakta-marah-bikin-cepet-tua


Menunggu teman dan ternyata tidak datang, membeli sesuatu dan tidak sesuai dengan harapan, dan berbagai hal-hal menyebalkan lainnya kadang membuat naik darah dan marah. Marah memang sebuah emosi yang siapa saja pernah merasakannya. Lalu ada yang menanggapi marah Anda dengan berbicara, hati-hati marah bikin cepet tua.
Mungkin Anda mengira ungkapan marah bikin cepet tua tersebut hanya mitos. Padahal, ternyata ada bukti ilmiah yang menguatkan fakta marah bikin cepet tua, lho. Tidak percaya? Berikut bukti ilmiahnya yang bikin Anda tercengang.
Bukti Wanita Muda Pemarah Lebih Cepat Tua
Bagi wanita, tampil lebih muda adalah utama. Sampai-sampai berbagai  wanita rela menjalani perawatan wajah dengan harga tinggi sgar kulit tetap awet muda. Namun, usaha itu akan sia-sia jika Anda suka marah-marah. Sebab bagi wanita muda  yang pemarah  akan mengakibatkan sel-sel  miliknya lebih cepat menua dari pada wanita yang sabar. Ini sudah dibuktikan para peneli Universitas Nasional Singapura (NUS).
Penelitian yang dilakukan peneliti NUS menggunakan objek penelitian mahasiswi NUS dengan keadaan tubuh sehat dengan jumlah 1.158 mahasiswa. Teknik penelitian mereka untuk melihat mana mahasiswa sabar dan pemarah, dengan menggunakan permainan ekonomi yang meminta objek penelitian untuk melakukan transaksi pembelian. Ada dua pilihan, yaitu membayar langsung dengan jumlah barang seadanya atau menunggu sampai sebulan untuk mendapat barang lebih banyak.
Dari pernelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa bahwa telomere wanita tidak sabar terindentifikasi lebih pendek dari pada wanita sabar. Telomore adalah bagian berbentuk tipis dari ujung DNA berguna menjaga kromosom. Ini membuktikan bahwa wanita tidak sabar mengalami sel-sel yang rata-rata lebih cepat menua.
Bukti Wajah Akan Lebih Cepat Keriput
Para peneliti mengungkapkan, seseorang yang suka marah produksi kolagen akan turun drastis. Padahal, keberadaan kolagen sangat dibutuhkan untuk tetap mempertahankan keadaaan kulit tetap kenyal, kencang, dan tidak kendur. Berkurangnya kolagen sangat berpengaruh buruk pada kulit terutama wajah karena menyebabkan keriput.
Dari berbagai bukti yang menguatkan fakta marah bikin cepet tua semoga dapat bermanfaaat bagi Anda!




BACA JUGA


Share this:

No comments