Begini Manfaat Menggendong Bayi bagi Ibu yang Wajib Diketahui

Begini Manfaat Menggendong Bayi bagi Ibu yang Wajib Diketahui
Begini Manfaat Menggendong Bayi bagi Ibu yang Wajib Diketahui
manfaat-menggendong-bayi-bagi-ibu

Biasanya seorang ibu, apalagi ibu muda merasa takut untuk mengendong bayinya dan membiarkan nenek atau baby sister melakukannya. Itu disebabkan karena perasaan takut, salah satunya takut posisi tangan salah ketika mengendong bayi, sehingga bayi akan terluka. jangan biarkan perasaan takut itu menguasai Anda. Untuk mengatasinya, seorang ibu dapat mencari berbagai tips mengendong bayi yang benar di internet atau bertanya pada teman yang berpengalaman.
Seorang ibu juga wajib mengetahui bahwa ada banyak manfaat mengendong bayi bagi ibu. Apa saja manfaatnya? Mari kita ketahui bersama.

Mempererat Hubungan di Antara Ibu dan Bayi
Ternyata bayi sudah mengenal ibunya sejak dia di dalam kandungan. Pengenalan tersebut dari suara detak jantung ibunya. Dengan sering menggendong bayi, ibu akan lebih mengenal bayinya dari mulai arti tangisan, tingkah laku, dan berbagai perkembangan lainnya. Bagi bayi, ketika ibu mengendongnya, dia akan mengetahui aroma dan detak jantung, dan lebih mengenali keberadaan ibunya. Sehingga, hubungan ibu dan bayi semakin erat.

Bayi Akan Lebih Merasa Tenang dan Nyaman
Anda pasti sering melihat para ibu mengendong bayinya ketika menangis kemudian bayi tersebut berhenti menangis. Nah, ternyata itu karena ketika bayi digendong oleh ibunya dia akan merasa lebih tenang dan nyaman. Sehingga, jika bayi Anda menangis dan kesulitan tidur, cukup Anda gendong dan timang hingga dia tertidur.

Bayi Merasa Diperhatikan dan Bahagia Karena Merasa Berharga
Bayi sudah memiliki perasaan walaupun dia belum bisa berbicara. Oleh karena itu, dengan mengendong bayi, si bayi akan tahu bahwa ibunya memperhatikannya dan merasa dirinya berharga. Dengan perasaan tersebut bayi Anda akan merasa bahagia pula. Tentu Anda ingin bayi Anda bahagia, bukan?


Manfaat mengendong bayi bagi ibu di atas memang sangat penting diketahui. Karena seorang bayi yang baru lahir baru saja mengenal dunia juga mengenal orangtuanya, khususnya ibunya. Dengan mengendong dan menimang-nimangnya, berarti membatu si bayi untuk lebih mengenal Anda. Jadi, jangan lupa mengendong bayi Anda!
Advertisement