Menurunkan Berat Badan dengan 3 Manfaat Anggur Hitam

Menurunkan Berat Badan dengan 3 Manfaat Anggur Hitam
Menurunkan Berat Badan dengan 3 Manfaat Anggur Hitam
manfaat-anggur-hitam

Memiliki berat badan yang tidak ideal, tidak hanya menganggu penampilan, namun juga tidak baik bagi kesehatan. Karena itulah, diet dengan menurunkan berat badan pun jadi solusi. Dari mulai menjaga konsumsi makanan, berolahraga, dan minum obat-obat herbal ataupun kimia pun dijalani. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi anggur hitam. Karena ternyata ada 5 manfaat anggur hitam yang sangat membantu program diet Anda.
Untuk mendapatkan manfaat anggur hitam, Anda harus mengolah anggur hitam secara utuh dengan kulitnya. Dapat dibuat wine, jus, dibuat salat buah, atau dimakan langsung pasti enak dan segar. Pastilah Anda penasaran mengenai manfaat anggur hitam khususnya untuk diet bukan?
1. Menghentikan Penimbunan Lemak  Jahat pada Tubuh dan Hati
Kulit anggur hitam mengandung reservatol antioksidan yang berguna untuk menghambat penimbunan lemak pada tubuh kita. Sehingga, tubuh kita akan ramping karena lemak tidak tertimbun. Selain pada tubuh, mengkonsumsi anggur hitam juga menghambat penimbunan lemak pada hati, dengan membantu proses saluran empedu menguras dan membersihkan racun.
2. Beguna Membakar Kalori dan Lemak
Asa ellagic pada warna gelap anggur hitam ternyata adalah senyawa aktif. Mengkonsumsi angur atau wine sangat berguna untuk membakar kalori,. Dengan membakar kalori dan mengubahnya menjadi energi berarti lemak-lemak pada tubuh pun ikut terbakar. Membuat tubuh menjadi lebih seksi.
3. Membantu Merangsang Sekresi Urin
Sifat dieuretik pada anggur hitam ternyata dapat membantu merangsang sekresi urin. Selain itu, terdapat juga kandungan garam kalium  yang lebih menguatkan rangsangan sekresi. Sehingga, membantu kinerja metabolisme tubuh menjadi lebih baik.
Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut tentu Anda harus memilih anggur yang segar. Pastikan keadaan angur tidak keriput ketika membeli, sebelum dikonsumsi cucilah dengan bersih agar peptisida lenyap. Sehingga aman untuk dikonsumsi. Perhatikan juga penyimpanan anggur hitam agar tetap segar dengan menyimpannya di lemari es, bukan di suh ruangan.
Nah, itulah manfaat aggur hitam bagi program penurunan berat badan Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa share, ya, agar yang lain mengetahui informasi ini.


Advertisement