Berbagai Fakta Menarik tentang Penyebab Mengigau Saat Tidur

22:04:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

penyebab-mengigau-saat-tidur

Mendengar orang mengigau memang lucu. Sebaliknya, jika kita yang mengigau kita malah malu. Igauan kita yang berupa ocehan, dialog rumit atau monolog, atau hanyabergumam aneh dapat menjadi bahan candaan keluarga atau teman, dan tentu akan membuat kita terganggu. Selain itu, mengigau juga dapat berbahaya sebab merupakah salah satu gejala dari sleep apnea dan night terorros. Lalu, sebenarnya apa penyebab mengigau saat tidur?
Berikut penyebab paling sering seseorang mengalami gangguan tidur, mengigau.

Waktu Tidur yang Kurang
Bagi orang yang kurang tidur, beberapa akan mengalami mengigau. Penyebab mengigau yang satu ini memang ringan, tetapi jangan salah. Kurang tidur juga berbahaya karena metabolisme tubuh akan berkerja tidak sesuai dengan seharusnya. Parahnya lagi, kurang tidur juga membahayakan bagi jantung. Nah, agar tidak mengigau lagi, Anda harus mengatur waktu tidur yang berkualitas.

Sedang Sakit dan Demam Tinggi
Ketika sakit dan demam tinggi, seseorang sering mengigau. Ini disebabkan demam menganggu sistem kerja organ tubuh, termasuk otak. Ini perlu diwaspadai karena mengigau ketika demam tinggi berarti seseorang dalam keadaan tidak sadar atau berada di alam bawah sadar. Sehingga, demam harus segera di atasi.

Faktor Keturunan
 Jika orangtua Anda memiliki kebiasaan mengigau, kemungkinan penyebab Anda juga sering mengigau adalah faktor keturunan. Jika Anda ingin menghilangkannya, Anda dapat berkosultasi dengan dokter dan melakukan berbagai terapi.

Sedang Stress
Memiliki masalah di dunia nyata ternyata bisa terbawa ke otak bawah sadar Anda. Nah, ketika tidur otak bawah sadar kita aktif. Sehingga, berbagai masalah yang membuat otak tidak tenang dan stress akan memicu ganguan tidur seperti mengigau. Untuk mengatasinya, tentu saja Anda harus menyelesaikan masalah Anda tersebut.

Sering Mengkonsumsi Alkohol dan Kafein
Konsumsi alkohol dan kafein akan membuat tidur Anda terganggu. Kedua minuman ini memiliki efek mengacaukan kerja otak, sehingga dapat mengakibatkan gaguan tidur seperti mengigau.

Dengan mengetahui penyebab mengigau saat tidur di atas, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih, jangan lupa share artikel ini, ya!


You Might Also Like

0 komentar: