logo blog

Biar Kekinian, Anda Harus Tahu 3 Trik Penting WhatsApp Berikut Ini

Biar Kekinian, Anda Harus Tahu 3 Trik Penting WhatsApp Berikut Ini



trik-penting-whatsapp

Pengguna Whatsapp semakin banyak, bahkan beberapa pengguna BBM sudah berpaling pada aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2009 tersebut. Kebanyakan orang beralasan tampilan WA lebih simpel, dengan berbagai fitur sederhana namun sangat dibutuhkan oleh pengguna. Dari mulai menelpon, video call, grup, status, dan berbagai fitur lainnya. selain fitur, ada berbagai trik penting whatsApp yang perlu diketahui. Biar Anda tidak ketinggalan informasi, biar kekinian.
Nah, berikut 3 trik penting Whatsapp yang harus Anda ketahui dan catat.

1. Mengetahui Orang yang Membaca Pesan di Grup
Mempunyai grup, apalagi grup yang memerlukan diskusi anggotanya, namun ada saja anggota yang tidak ikut diskusi atau sekedar komen. Mungkin saja dia menjadi sillent reader dan hanya malas mengikuti diskusi. Untuk bisa mengetahui siapa saja yang menjadi sillent reader, trik whatsapp berikut ini sangat perlu diketahui.
Pertama, sentuh dan tahan cukup lama pesan yang ingin Anda ketahui siapa saja yang membaca. Kemudian di bagian atas akan tampak huruf i. Klik huruf i, dan Anda akan mengetahui siapa saja yang membaca.

2. Melenyapkan Grup Secara Permanen
Banyak pengguna WA yang salah mengira, jika dia admin grup dan keluar, berarti grup itu ikut terhapus dan anggotanya secara otomatis juga keluar. Ternyata itu anggapan salah sebab jika admin grup, bahkan semua admin grup keluar, otomatis WA akan memilih salah satu anggota grup untuk menjadi admin. Sehingga, cara untuk menghapus grup itu, pertama Anda harus mengeluarkan satu per satu anggota grup hingga tak tersisa, kemudian baru Anda keluar. Otomatis grup akan terhapus.

3. Menyimpan Pesan Penting Agar Bisa Dibaca Kembali
Di grup pastilah banyak sekali obrolan, ada obrolan penting dan tidak penting sama sekali. Tentu saja, obrolan tersebut setiap hari akan menumpuk dan membuat memori HP menjadi berat. Sehingga, perlu dilakukan hapus pesan. Sebelum menghapus pesan, Anda perlu menandai pesan penting agar dapat dibaca kembali.
Caranya cukup mudah, bertama pilih pesan yang dianggap penting, kemudian klik dan tahan. Kemudian ada opsi berbentuk bintang, kemudian klik. Sedangkan untuk melihat pesan yang ditandai tersebut, klik info grup kemudian klik pesan berbintang.

Semoga 3 trik penting whasapp di atas dapat membuat Anda lebih kekinian! Selamat mencoba!


BACA JUGA


Share this:

No comments