logo blog

4 Cara Jitu Agar HP Android Tidak Cepat Panas

4 Cara Jitu Agar HP Android Tidak Cepat Panas




agar-hp-android-tidak-cepat-panas

Ketika digenggam, HP terasa panas pastilah membuat Anda khawatir. Apalagi, jika itu terjadi sangat sering. HP yang panas belanjutan akan berdampak peforma yang tidak baik, bahkan sering ngeblang dan mati. Tentu itu membuat Anda semakin takut, karena itulah Anda harus mengetahui 4 cara jitu agar HP android tidak cepat panas berikut ini.

Pastikan Charge yang Anda Gunakan Original Bukan Palsu

Kadang charge original milik kita rusak. Kemudian kita membeli charge palsu yang lebih murah. Atau sering jika dalam keadaan terdesak, Anda sering meminjam charge teman, yang kadang tidak tahu itu charge asli atau palsu. Kebiasaan ini tanpa disadari membuat HP android milik Anda lebih cepat panas, lho. Karena itu, walaupun harganya cukup mahal, lebih baik beli charge yang original, dibandingkan merusak HP dengan charge palsu.

Perhatikan Ketika Menaruh HP

Tanpa disadari, kita sering menaruh HP di sembarang tempat. Dari mulai menaruhnya di saku, menaruhnya di atas tempat tidur, di tempat berdebu, dalam tas, ternyata itu berdampak buruk pada performa HP sehingga membuat HP lebih cepat panas. Hal tersebut karena HP tidak mendapatkan udara yang baik. Udara yang mengepung di suatu ruangan seperti tas akan membuat HP lebih cepat panas.

Selalu Rutin Menghapus File Sampah

Sistem juga perlu diperhatikan agar HP tidak cepat panas. Hapuslah secara rutin file-file sampah, cahce, dan cookies. Soalnya, sampah-sampah itulah yang membaut Hpmu menjadi cepat panas. Untuk menghapusnya, Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat didownload di Play Store.

Beri Waktu HP untuk Istirahat

Seperti manusia, HP juga perlu istirahat. Setelah menemani Anda sepanjang hari, HP perlu waktu untuk menenangkan diri agar performa kembali. Apalagi bagi Anda para gramer dan pencinta streaming, enegi HP pastilah terkuras cepat dengan penggunaan seperti itu. Saatnya HP Anda diistirahatkan, dan tentunya Anda juga istirahat. Cukup dengan mematikannya satu jam saja.
Sekarang, sudah tahu kan bagaimana cara agar HP android Anda tidak cepat panas, saatnya untuk melakukannya agar HP lebih awet bersama Anda.



BACA JUGA


Share this:

No comments