Cobalah, Cara Mudah untuk Tampil Cantik dengan Manfaat Daun Jambu Biji

Cobalah, Cara Mudah untuk Tampil Cantik dengan Manfaat Daun Jambu Biji
Cobalah, Cara Mudah untuk Tampil Cantik dengan Manfaat Daun Jambu Biji

manfaat-daun-jambu-biji

Banyak orang hanya mengetahui bahwa daun jambu biji berguna untuk mengatasi mencret. Sehingga,  keberadaan daun satu ini dianggap tidak terlalu penting. Hal itu tentu sangat merugikan karena kita telah menyia-yiakan manfaat berlimpah dari daun tersebut.
 Apalagi, para wanita dan pria yang sedang bermasalah dengan kulit wajah. Ternyata manfaat daun jambu biji sangat bagus untuk merawat kencatikan, lho. Simak, ulasan berikut, ya!

Daun Jambu Biji Berguna Melenyapkan Komedo

Tampil cantik tentu tanpa komedo. Dan ternyata keberadaan jambu biji sangatlah berguna untuk melenyakan komedo. Hal tersebut karena di dalam daun jambu biji terdapat analgesik, anti-inflamassi. Terdapat juga kandungan antioksidan serta antimikroba yang sangat berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit.
Cara menggunakannya, pertama ambilah sekitar sepuluh helai daun jambu biji kemudian rebus dengan air secukupnya dan campurkan dengan bubuk kunyit. Setelah itu, angkat dan diamkan sebentar hingga hangat. Kemudian aplikasikan sebagai scrub dengan mengosoknya secara perlahan, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Daun Jambu Biji Berguna untuk Melenyapkan Jerawat dan Bintik Hitam

Antimikroba dalam daun jambu biji sangat tinggi, karena itulah dapat membantu untuk melenyapkan jerawat dan bintik hitam pada wajah. Serta berbagai bekas jerawat yang memandel. Caranya lebih mudah, yaitu ambil segengam daun jambu biji kemudian remas atau haluskan dengan menumpuk atau diblander. Setelah itu balurkan pada wajah, khususnya pada jerawat dan bintik hitam. Diamkan kurang lebih 20 menit, baru dibilas dengan air bersih.

Daun Jambu Biji Berguna Mencerahkan Kulit

Memiliki wajah cerah tentu dambaan setiap orang, cukup dengan segengam daun jambu biji dan kunyit serta air mawar, kemudian gunakan sebagai masker, Anda akan mendapatkan wajah cerah berseri-seri. Hal tersebut berkat manfaat daun jambu biji yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab utama kulit kusam.

Daun Jambu Biji Atasi Kerutan di Wajah

Kerutan merupakan masalah yang berat, untuk mengatasinya ternyata sangat ringan dengan menggunakan daun jambu biji. Cukup dengan merebus daun jambu biji kemudian ambil sarinya dan oleskan pada wajah.

Tentu saja, agar manfaat daun jambu biji untuk kencatikan bekerja secara optimal, Anda harus melakukan step di atas secara rutin. Memang melelahkan, namun untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat tentu butuh perjuangan. Semangat mencoba!

Advertisement