Bahan Alami Menyembuh Sakit Gigi, Dijamin Paling Mujarab

Bahan Alami Menyembuh Sakit Gigi, Dijamin Paling Mujarab
Bahan Alami Menyembuh Sakit Gigi, Dijamin Paling Mujarab

bahan-alami-menyembuhkan-sakit-gigi

Sakit gigi memang sangat menyiksa. Tidak hanya membuat gigi terasa berdenyut dan ngilu, kadang sakitnya sampai membuat kepala pening. Selain itu, sakit gigi juga membuat emosi tidak stabil, karena itulah penderitanya sering marah-marah bahkan hanya karena orang di sekitarnya berisik.
Parahnya lagi, sakit gigi juga merusak konsentrasi dan membuat susah mengunyah makanan. Tentu saja, keadaan tersebut sangat menjengkelkan, karena itulah artikel ini akan membahas mengenai bahan alami menyembuhkan sakit gigi yang dijamin paling mujarab. Simak, ya.

Menggunakan Garam

Menyebuhkan sakit gigi paling mujarab pertama adalah menggunakan bahan garam. Itu karena dalam bumbu dapur tersebut mengandung yodium yang ampuh membuat saraf pada gusi dan gigi menjadi lebih rileks, sehingga rasa sakit pun memudar. Cara menggunakan garam untuk pengobatan sakit gigi sangatlah sederhana. Hanya dengan melarutkan garam pada air hangat. Kemudian gunakan untuk berkumur.

Pakailah Bumbu Dapur Bernama Merica

Bumbu dapur berbentuk bulat kecil-kecil ini ternyata dapat meredakan nyeri, sebab mengandung analgesik. Selain itu, kandungan anti bakteri dan anti perangan pada merica merupakan obat ampuh untuk meringankan rasa sakit pada gigi. Untuk menggunakan obat tersebut, cukup dengan menumbuk merica dan garam dan tambahkan sedikit air, aduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pada gigi yang sakit.

Cobalah Memanfaatkan Asam Jawa

Asam Jawa tidak hanya berguna untuk meredakan sakit tenggorokan saja, ternyata manfaat lainnya yaitu menyembuhkan sakit gigi. Sebagai buah dengan kandungan antiseptik yang tinggi, asam jawa dapat membunuh berbagai bakteri dan kuman yang terdapat pada mulut dan gigi. Nah, untuk menggunakan obat asam jawa sangat sederhana. Cukup dengan menempelkan buah asam jawa pada gigi yang sakit.
Bahan di atas akan membantu menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Sayangnya, obat ini termasuk obat sementara, sebab rasa sakit akan datang lagi. Hal tersebut karena gigi Anda perlu untuk ditambal maupun dicabut oleh dokter, sehingga sakit gigi Anda akan sembuh sempurna. Selamat mencoba, semoga cepat sembuh.

Penulis:
Zahratul Wahdati


Advertisement