3 Bahan Alami Paling Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel

  3 Bahan Alami Paling Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel
  3 Bahan Alami Paling Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel


menghilangkan-komedo


Semua orang pasti ingin memiliki penampilan yang sempurna. Jauh dari komedo. Sayangnya, komedo merupakan masalah cukup menyebalkan dan sulit diatasi. Soalnya, keberadaannya selalu datang lagi dan lagi. Sehingga butuh perhatian khusus dan perawatan yang teratur. Memang, banyak sekali produk untuk menghilangkan komedo, namun untuk lebih hemat, kenapa tidak mencoba menggunakan bahan alami saja?
Bahan alami tentu tidak akan ada dampak buruk pada kulit kita. Contohnya, 3 bahan alami paling ampuh menghilangkan komedo membandel berikut ini.

1. Menggunakan Masker Jeruk Nipis

Antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis ampuh mengangkat komedo pada wajah Anda. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak, serta mengangkat kulit mati sehingga wajah akan lebih bersih dan cerah. Untuk penggunaannya, peras satu buah jeruk nipis dan oleskan pada wajah menggunakan kuas. Khususnya pada area yang berkomedo, tunggu sampai kering sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci dengan air bersih.

2. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal dengan manfaatnya untuk mengatasi komedo dan berbagai masalah kulit lainnya. Tidak heran banyak sekali produk kecantikan yang populer menggunakan bahan utama lidah buaya.
Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya, petik lidah buaya secukupnya, kemudian cuci bersih. Setelah itu, kupas atau lepaskan kulit lidah buaya, ambil isinya saja. Gunakan lendir atau jel pada buaya menggunakan kuas, kemudian oleskan pada wajah, khususnya area yang berkomedo. Diamkan hingga kering, sekitar 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Masket Putih Telur

Putih telur merupakan masker yang sangat cocok untuk mengangkat komedo memandel. Cukup dengan mengoleskan telur putih pada wajah, kemudian taruh tisu di atas wajah, kemudian oleskan lagi sisa telur putih di atas lembaran tisu tersebut hingga basah. Tunggu hingga tisu kering, kemudian lepaskan tisu. Anda akan melihat komedo-komedo menempel di tisu tersebut.
Ketiga masker berbahan alami di atas sangat ampuh untuk menghilangkan komedo membandel. Gunakan secara rutin, dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal. Selamat mencoba!

Advertisement