3 Makanan Berikut Ini Ampuh Mengatasi Anak Susah Tidur

3 Makanan Berikut Ini Ampuh Mengatasi Anak Susah Tidur
3 Makanan Berikut Ini Ampuh Mengatasi Anak Susah Tidur



Kualitas tidur yang baik akan mendukung pertumbuhan struktur sel otak, membantu melancarkan metabolisme, dan meningkatkan kapasitas memori, dan masih banyak lagi. Pada anak-anak, waktu tidur yang dibutuhkan lebih banyak dibandingkan manusia dewasa. Ketika anak berumur 1 sampai 3 tahun, anak membutuhkan waktu istirahat selama 12 sampai 14 jam. Sedangkan, semakin bertambahnya usia pada anak rentan usia 5 sampai 12 tahun dibutuhkan waktu 10-11 jam per hari.
Namun, ada beberapa anak yang mengalami kesulitan untuk tidur. Tentu masalah tersebut membuat khawatir pada orang tua, termasuk Anda. Karena itu, Anda dapat mencoba menggunakan cara ampuh mengatasi anak susah tidur dengan 3 makanan berikut ini.

1. Memberikan Pisang

Pisang ternyata tidak hanya berguna untuk melancarkan pencernaan saja. Kandungan magnesium pada pisang ternyata bermanfaat untuk menenangkan otot. Karena itu, mengkonsumsi pisang dapat membuat tubuh tenang dan tidak tegang. Yang terpenting pisang berguna untuk mengatur siklus tidur, berkat kandungan hormon melatonin dan serotonin yang sangat tinggi.

2. Memberikan Susu Sebelum Tidur

Cara mengatasi susah tidur pada anak paling mudah yaitu dengan memberikan susu hangat sebelum tidur. kandungan asam amino pada susu ternyata sangat membantu anak untuk cepat mengantuk, sehingga anak pun cepat terlelap. Suhu hangat pada susu juga ternyata berguna agar suhu tubuh naik dan membuat anak lebih cepat mengantuk. Buktinya, ketika anak bayi diberikan susu, dia akan lebih cepat tidur, bukan?

3. Mengkonsumsi Bayam

Sayuran hijau bernama bayam memang tidak hanya terkenal dengan zat besi yang tinggi, tetapi juga kaya akan mineral dan vitamin. Tidak hanya menyehatkan tubuh, mengkonsumsi bayam juga merupakan solusi mengatasi anak susah tidur. Itu berkat kandungan amino triptofan tinggi pada bayam yang membantu anak cepat mengantuk dan tertidur. Selain dibuat sayur atau salad, bayam juga dapat dijadikan jus.
Memastikan kulitas tidur anak Anda merupakan masalah yang perlu diperhatikan. Sebab jika anak kurang tidur akan berdampak pada daya ingat dan konsentrasi anak, dan masih banyak lagi dampak buruk yang lainnya. Semoga dengan tiga makanan di atas Anda dapat mengatasi susah tidur anak Anda, ya.

Advertisement