Berdampak Buruk, Segera Kurangi Kebiasaan Memakai Make Up Berikut ini

Berdampak Buruk, Segera Kurangi Kebiasaan Memakai Make Up Berikut ini
Berdampak Buruk, Segera Kurangi Kebiasaan Memakai Make Up Berikut ini

Wanita pastilah ingin tampil sempurna. Selain memperhatikan penampilan busana, wanita tidak pernah lupa untuk memoles make up pada wajahnya. Keluar tanpa make up, pastilah tidak nyaman, bukan? Sayangnya, banyak yang tidak menyadari ada kebiasaan memakai make up yang berdampak buruk. Untuk itu, artikel ini akan mengulas hal tersebut. Simak, ya.

Kurangi Menggunakan Primer Make Up Karena Mengandung Silikon

Primer make up memang membuat make up tahan lama. Namun, kandungan silikon pada produk ini cukup tinggi sehingga akan berdampak buruk pada kulit wajah. Sehingga kurangilah penggunaan primer pada saat make up, jika tidak diperlukan lebih baik tidak digunakan. Pastikan juga membersihkan wajah ketika menggunakannya.

Kurangi Menggunakan Matte Liquid Lipstick Karena Bikin Bibir Kering

Wanita memang suka menggunakan produk ini, sebab warnanya lebih tahan lama dan merata. Sayangnya, penggunaan lispstick yang satu terlalu sering bahkan setiap hari malah akan merusak kelembaban bibir. Bibir akan kering bahkan sampai pecah-pecah. Tentu akan jelek dan sakit. Jadi jangan terlalu sering menggunakan matte liquid lipstick, ya.

Kurangi Penggunaan Eyelash Extension Agar Bulu Mata Asli Tidak Rontok

Semua wanita ingin memiliki bulu mata lebih panjang, lentik, dan tebal. Sehingga menggunakan eyelash extension merupakan salah satu solusi. Sayangnya, kebiasaan ini ternyata akan membuat bulu mata asli rontok. Hal tersebut karena lem yang digunakan akan mencabut bulu asli mata. Menakutkan bukan jika bulu mata rontok, padahal bulu mata merupakan bulu yang tumbuhnya lama. Karena itu lebih baik kurangi penggunaan eyelash extension, lebih baik menggunakan bulu mata palsu sekali pakai.

Kurangi Penggunaan Petroleum Jelly Jika Tidak Mau Kulit Kering

Menggunakan petroleum jelly baik untuk kulit, sayangnya tidak boleh terlalu sering. Karena produk ini akan berdampak buruk pada kulit, yaitu membuat kulit kering. Kulit yang kering akan membuat kulit wajah menjadi mengelupas. Anda tidak mau itu terjadi, bukan?
Itulah kebiasaan memakai make up yang ternyata berdampak buruk untuk kita. Produk di atas dapat digunakan, namun tidak boleh terlalu sering, ya. Semoga bermanfaat.

Advertisement