Terungkap Rahasia dari 4 Manfaat Airplane Mode Smatphone yang Belum Banyak Diketahui

20:48:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

manfaat-airplane-mode



Airplane mode biasanya jarang dipakai apalagi bagi pengguna yang tidak sering naik pesawat. Banyak yang beranggapan bahwa mode tersebut hanya digunakan ketika naik pesawat saja, padahal ternyata ada kegunaan lain yang perlu diketahui oleh Anda. berikut 3 manfaat airplane mode smatphone yang mungkin membuat Anda terheran-heran.
Sudah penasaran? Simak, yuk, ulasan berikut ini.

1. Airplane Mode Dapat Membantu Menghemat Baterai

Kadang ketika berpergian, menjaga baterai agar tidak habis merupakan hal yang sangat penting. Tetapi kadang meskipun sudah berhemat, tetap saja daya baterai terkurang banyak. Sekarang tidak perlu bingung lagi. Dengan mengaktifkan mode pesawat pada smatphone Anda, akan membuat daya baterai lebih hemat. Hal tersebut dikarenakan ketika mengaktifkan mode tersebut seluruh aktivitas yang menyerot daya baterai akan berhenti.

2. Membantu Anda Lebih Tenang

Ingin memiliki waktu sendiri untuk berkonsentrasi belajar atau menenangkan diri sejenak, tanpa diganggu oleh notifikasi, telepon, maupun bunyi smartphone Anda. tidak perlu menonaktifkan ponsel, cukup dengan mengaktifkan mode pesawat, ponsel Anda akan tenang tanpa suara menganggu.


3. Sinyal Jelek, Gunakan Saja Airplane Mode

Sinyal jelek dan membuat internet di ponsel Anda lemot seperti siput berjalan? Pastilah Anda akan mematikan dan menyalakan kembali ponsel agar sinyal kembali kuat. Tentu itu perlu waktu yang cukup lama, agar lebih cepat dan praktis, klik saja mode pesawat. Ketika mode pesawat dinyalakan, semua fitur yang sedang berjalan akan berhenti. Setelah itu, Anda dapat mematikan mode pesawat sehingga ponsel akan mencari jaringan baru yang lebih kuat.

4. Gunakan Airplane Mode Ketika Mengisi Baterai

Ingin baterai cepat terisi penuh dan cepat ketika meng-charge? Klik saja mode pesawat. Dengan mode pesawat semua jaringan, termasuk wifi, koneksi seluler, dan berbagai aplikasi yang menyerot daya baterai akan berhenti. Karena itulah, baterai akan lebih cepat terisi penuh.
Sekarang sudah tahu mengenai manfaat airplane mode smartphone, bukan? Agar informasi ini tidak hanya berhenti di Anda. Yuk, klik bagikan, agar teman-teman Anda mengetahui informasi ini.



You Might Also Like

0 komentar: