Cara Sederhana Mengatasi Gejala Maag dengan 3 Khasiat Buah-Buah Ini

21:06:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments


mengatasi-gejala-maag

Makan terlambat, atau makan pedas-pedas dan asam akan membuat asam lambung tinggi. Rasa mual pasti akan menyerang, bahkan sakit dada di bagian tengah tepat di ulu hati akan dirasakan. Begitulah gejala maag menyerang. Kebanyakan penderita akan mengatasinya dengan obat kimia yang dijual di warung-warung dengan harga murah. Sayangnya, mengkonsumsi bahan kimia terus menerus tentu tidak baik untuk tubuh.
Cobalah ganti dengan buah-buahan. Untuk lebih jelasnya berikut cara mengatasi gejala maag dengan 3 khasiat buah-buah ini.

Mengkonsumsi Pisang

Zat kalium yang terkandung pada isang ternyata ampuh mengatasi gejala maag. Kendungan tersebut ternyata dapat menurunkan asam lambung dengan cepat. Dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari, Anda akan terhindar dari serangan maag. Buah pisang juga terkenal dengan manfaatnya melancarkan sistem metabolisme tubuh, lho.

Mengkonsumsi Pepaya

Persis dengan pisang, pepaya juga ampuh untuk mengatasi sulit buang air besar. Selain itu, mengkosumsi buah pepaya juga ampuh mengatasi gejala maag. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam aserat dan askorbat yang tinggi. Kedua kandungan tersebut berguna untuk menyebuhkan luka pada lambung. Selain itu, mual yang sering dirasakan penderita bahkan kesulitan menelan makanan akan teratasi dengan mengkonsumsi pepaya.

Mengkonsumsi Semangka

Semangka merupakan favorit semua orang. Memiliki warna cantik dan kandungan air yang banyak sangat cocok dimakan ketika hari sedang panas. Terpenting buah ini mengandung alkali yang dapat mengatasi gejala maag, tepatnya mengurangi asam lambung.

Mengkonsumsi Melon

Hindari buah-buah berasa asam seperti kedondong, stroberi, dan lainnya, dan ganti dengan buah-buah pemilik rasa manis seperti melon. Aalagi melon ini kaya akan kandungan kalium dan berbagai vitamin, dan aktioksidan yang baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Selain itu kandungan minireal dan airnya sangat tinggi membantu mengatasi asam lambung yang naik.
Buah-buah di atas sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari untuk mengatasi gejala maag. Namun, Anda juga perlu mengimbangi dengan makanan sehat lainnya. Yang terpenting jangan lupa makan dan hindari makan  pedas dan asam. Mari sayangi tubuh kita dengan mengatur pola makan.



You Might Also Like

0 komentar: