logo blog

Alasan Jangan Copas dan Original Konten di Era Blog Sekarang Ini

Alasan Jangan Copas dan Original Konten di Era Blog Sekarang Ini



Sumber gambar

Bagi seorang blogger yang terus mengikuti algoritma mesin pencari google yaitu mendalami teknik SEO pastinya ikut menyesuaikan berbenah mengikuti aturan, karena mau tidak mau budaya orang di internet ketika mencari informasi menggunakan mesin pencari google, jadi dari google inilah yang menjadi sumber trafik tertinggi untuk blog, maka dari itu para blogger pun belajar dan mendalami teknik seo agar blognya mendapatkan tempat posisi dihalaman pertama google.

Kita bisa cek di google dengan mengetikan kata kunci tertentu, artikel teratas bisa dianalisa dan bedakan, spesifikasinya mengarah pada kualitas konten blog, artikel yang mengulas lengkap menjadi pilihan robot google untuk menempatkannya dihalaman pertama di google.

Contoh ilustrasinya mencari panduan cara membuat blog, kita bisa perhatikan hasilnya artikel dihalaman pertama pencari google, paling atas nomor satu ulasannya lengkap disertai penjelasan yang sistematis dan pelengkap berupa gambar

Dari sinilah blogger lalu merubah pola ngeblognya yaitu meninggalkan artikel copas dan menulis artikel lebih berkualitas lagi. 

Jadi alasan kenapa jangan copas artikel adalah, adanya seleksi artikel di mesin pencari google, bisa di bilang artikel copas sia-sia belaka, bahkan artikel biasa-biasa saja pun dipertimbangkan kembali, lebih baik menulis satu artikel yang berkualitas dari pada 10  artikel tapi biasa-biasa saja. itu juga saya rasakan akhir-akhir ini, lebih baik jarang update tapi sekali update blog dengan artikel yang total optimal.

Salah satu yang dilakukan untuk menghasilkan artikel yang berkualitas adalah dengan menulis apa yang kita tahu dan kuasai dengan begitu kita bisa menulis panjang dengan jumlah kosa kata yang banyak dan minimal bisa 500 kata.

Dengan adanya algoritma google yang mengarah ke kualitas sepertinya, kegiatan ngeblog tidak bisa asal-asalan lagi, harus total dalam membuat postingan.

Jadi ketika ada pertanyaan cara ngeblog yang benar jika dibandingkan dulu dan sekarang, beda ada perubahan, era blog sekarang ini era kualitas.

Setelah kita bisa fokus kualitas selanjutnya adalah kuantitas, yaitu memperbanyak jumlah postingan, dengan begitu harapannya blog kita bisa bersaing dengan jutaan blog yang ada didunia maya, sehingga hasilnya blog bertrafik tinggi dan penghasilan dari blog pun menyesuaikannya.


BACA JUGA


Share this:

No comments