Skip to main content

follow us

Istilah Poligami Menyadarkan saya untuk fokus satu blog


Gara-gara membaca apa itu poligami jadi perhatian dan mempertimbangkan membangun blog lebih dari satu, apalagi situasi dan kondisi waktu yang tidak memungkinkan mending monogami saja, lebih fokus dan tidak terasa beban juga, blog juga bisa menjadi makhluk yang bernyawa ketika blog lama tidak diupdate disebutnya blog mati.

Ada yang saya sesalkan ketika ingin memulai fokus satu blog lagi, yaitu membangun blog dari nol lagi, membranding nama domain baru lagi, saya membuat blog baru lagi sebenarnya karena alasan blog yang lama isinya pada postingan yang terdahulu kontennya asal, baru belajar membuat sebuah konten artikel, pengin buat blog dari nol mulai lebih baik lagi.

Ada beberapa yang sudah saya register selama ngeblog domain Top Level Domain 4 biji blogagus.com agugus.com, agussupriyono.web.id setelah saya pertimbangan sepertinya lebih enak disebut untuk domain nulislagi.com untuk itulah saat ini saya mulai fokus disatu blog ini, menulisnya mempublisnya di blog ini, jadi teman-teman blogger yang sudah kenal lama dari hasil silahturahmi online blogwalking, sekarang di blog ini saja.

Istilah Poligami menyadarkan saya, untuk menyalurkan hasrat menulisnya di satu blog saja, kalau tidak bisa adil mengurus banyak blog, satu rutin posting yang lainnya bisa sebulan sekali bahkan setahun sekali, jika waktu didunia nyata sudah over banyak kegiatan yang menguras waktu dan pikiran, kalau teringat 4 domain blog semakin puyeng, mau menulis dimana dulu nih yang update, bahkan satu bulan lamanya tidak ada yang terjamah satu pun blog.

Menulis memang tidak banyak yang diharapkan, menulis adalah seperti ibarat makan masuk keperut lalu dikeluarkan, begitu juga menulis informasi yang terserap dituangkan dalam sebuah tulisan semoga bermanfaat. kalau ada istilah tulisan sampah dan tulisan berkualitas, itu dari apa yang pikiran serap. kalau menyerapnya yang buruk tidak ditulis lebih baik, kalau menyerapnya yang baik-baik pengalaman, ilmu lalu dibuat tulisan untuk mengurangi memori otak yang kapan pun bisa lupa, dengan tulisan di blog suatu waktu bisa dibuka lagi, dan semoga untuk pengunjung sajian konten blog bisa memberi bermanfaat.

Bagi yang sedang berjuang membangun banyak blog bukan berarti saya mempengaruhi ya, semua ada batasan kemampuannya, misalkan saja full time blogger saya pun akan mengelola banyak blog, karena banyak blog juga sebuah istilah bisnis bisa mendatangkan rezeki metode "faktor kali" kalau melihat saat ini sepertinya saya tidak mampu. dan mengalir apa adanya yang penting terus bisa menulis.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar