Kegiatan PMR yang menarik

Kegiatan PMR yang menarik
Kegiatan PMR yang menarik
Eskul PMR itu apa, apa yang menarik dari kegaitan PMR ini seringkali dipertanyakan orang yang memang tidak tahu sama sekali tentang apa itu PMR, berikut versi admin coba menjelaskan dan menjabarkan sebatas pengetahuan yang diketahui.

PMR kepanjangan dari Palang Merah Remaja, remaja sendiri agen generasi penerus,  PMR adalah relawan masa depan dan relawan sendiri orang-orang pilihan yang memiliki rasa kepedulian tinggi rasa solidaritas kemanusiaan dari hati tulus ikhlas ingin membantu menolong.

Jadi bisa dibayangkan jika relawan ini punah, tidak ada pembinaan PMR sejak dini, ketika ada bencana misalnya siapa yang akan terjun membantu mengevakuasi memberikan pertolongan pertama, karena di PMR ini ada penanaman nilai kemanusiaan menolong sesama.

Sebuah ilustrasi ada orang tahu kesehatan tahu medis tetapi didalam dirinya tidak tertanam jiwa kemanusiaan, belum tentu mau terjun kelokasi bencana membantu warga yang terdampak korban bencana alam.

Apa hubungannya dengan kegiatan PMR yang menarik ?

Kegiatan PMR yang menarik menurut saya adalah lingkungan yang positif solidaritas mau menolong sesama, kamu bisa rasakan jika kamu bisa membantu perasaan kamu akan bahagia kan.

Nah membantu tidak sekedar membantu, tapi punya ilmunya, seperti pada kegiatan PMR diberi materi dan praktek pertolongan pertama, bertujuan nantinya saat dipenugasan dilapangan tahu apa yang dilakukan untuk menolong, karena sudah mendapatkan ilmu pertolongan pertama.

Pembekalan pembinaan sejak dini yaitu ditingkatan palang merah remaja dilakukan, diberikan pemahaman dan nilai-nilai kemanusian dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan dengan bekal ilmu yang didapat bisa membantu dan bermanfaat di masyarakat.

PMR adalah sebuah wadah generasi Muda yang berada di naungan palang merah indonesia, menjadi anggota PMI seseorang bisa mendapatkan akses membantu di bencana, tentunya resmi melalui penugasan PMI Kab/Kota diwilayahnya, dengan menggunakan atribut PMR seorang anggota PMR bisa membantu KSR (Korp Sukarelawan) ikut membantu dalam tanggap bencana alam.

Jika sudah didasari ketulusan dan keikhlasan Kegiatan PMR pun jadi menarik, mengikuti eskul PMR menjadi semangat, karena adanya semangat membantu, semangat menguasai ilmunya untuk bermanfaat untuk menolong.

Demikian dari saya, saran masukan atau tambahan dan koreksi dipersilahkan ya...
Advertisement