Ternyata ini kalau toko online sedang ramai

Ternyata ini kalau toko online sedang ramai
Ternyata ini kalau toko online sedang ramai
Mendapatkan uang dari internet ini memang menyenangkan bagi yang sudah tahu polanya, kita ambil saja mendapatkan uang dari internet dari toko online, pada saat belajar dapat closing sehari satu saja sudah senang banget, ternyata toko online ini kalau ingin maju tidak bisa dipegang seorang diri, kamu bisa bayangin jika satu orang 10 menit percakapannya, jika ada 5 saja sudah cukup melelahkan karena tidak sampai di closing ada packing ada pengiriman, dimana dipengiriman sering kesulitan kalau bawanya pakai motor.

Bayangin jika yang order yang banyak, tidak jadi senang karena kecapaian harus memenuhi pengiriman sesuai pesanan harus teliti, harus cermat barang yang dipesan dan alamat pengirimannya, saya sendiri pernah melimpahkan pada orang, yang dipacking salah.

Belum lagi kalau ada pembeli yang rewel baru order sudah ribut barangnya sampai kapan, ini lah seni jualan online disini ada warna yang membuat jualan via toko online ini tidak membosankan.

Jadi apa saja nih, jika toko online sedang ramai, antara lain sebagai berikut :
1. Karena demi sebuah amanat uang sudah diterima barang harus segera dikirim, rasanya beban jika pesanan belum masuk ke ekspedisi punya resi pengiriman.

2. Perlunya manajemen pembagian tugas agar beban dipikul bersama dan lebih ringan bisa tercover semua order yang masuk dan toko online pun berjalan dengan baik, para pembeli pun senang dan berpeluang pembeli balik lagi atau bisa juga merekomendasikan ke temennya.

3. Cape juga di packing dan pengirimannya, capenya harus teliti juga jangan sampai salah alamat kemudian bolak-balik ke kantor ekspedisi membawa pesanan yang sudah dipacking, kadang karena packing yang besar dikenai biaya tambahan sehingga harus nombok dulu.

Jadi kesimpulannya jika serius menjalankan bisnis toko online mulai dari sekarang dibagi tugas ada bagian promosi ada bagian cs toko online ada bagian packing dan pengiriman dan pengembangan lainnya.

Saya sendiri cukup kerepotan menjual barang dengan jenis lebih dari satu, pernah melakukan kesalahan kirim sehingga barang balik dan saya menanggung biaya pengiriman,  produk tersebut adalah perlengkapan PMR. harus cermat dan teliti.

Demikian ulasan singkat sharing hari ini mudah-mudahan ada manfaatnya.


Advertisement