2 Alasan Jualan di Facebook Tidak mencantumkan harga tapi diminta inbok

2 Alasan Jualan di Facebook Tidak mencantumkan harga tapi diminta inbok
2 Alasan Jualan di Facebook Tidak mencantumkan harga tapi diminta inbok
Foto : Diambil dari status di grup jualan facebook
Awalnya sempat bertanya-tanya orang jualan kok tidak mencantumkan harga, ketika statusnnya dikomentari dijawab sama semua hubungi kenomor ini bla..bla..

Dengan adanya status facebook sepert itu, menuai pro dan kontra, yang kontra merasa jualannya tidak serius, jualan yang tidak jelas, bahkan ada yang sampai lupa emosi berkata-kata marah-marah dengan si penjual.

Setelah saya telurusi dan amati ternyata ada maksud dari status jualan model seperti itu, berikut dapat saya simpulkan dari pandangan saya :

1. Saya perhatikan ketika status ada yang like ataupun komentar, status facebook akan berada di atas terus, dan sebaliknya jika sepi tidak ada yang like dan komentar, status akan tenggelam dan ini untuk status jualan sangat tidak mengenakan. maka dari itu strateginya adalah menggunakan status yang membuat orang penasaran kemudian komentar, semakin banyak yang komentar ini menguntungkan pemilik status, ketika banyak yang komentar, menjadi daya tarik orang untuk membuka komentar lalu ikut memberikan komentar, jualannya akan terus tampil diberanda facebook.

Ini pernah saya alami salah satunya pasang status jualan online sepeda motor roda tiga, setiap hari ada yang komentar, status jualan itu menjadi aktif, kemudian banyak yang komentar dan menjadi efektif status jualannya.

2. Mengait dengan point pertama, menggunakan cara Jualan di Facebook Tidak mencantumkan harga tapi diminta inbok, harapannya mendapatkan calon pembeli yang serius, kalau benar-benar minat dengan jualannya akan menghubungi dengan cara inbox atau menghubungi nomor hp yang tertera.
Karena sering terjadi hanya basa-basi komentar tidak ada keseriusan.
Bisa juga membutuhkan penjelasan yang panjang dari pembeli jadi diminta langsung inbox saja biar jelas, karena seringnya ada pertanyaan yang berbeda-beda.

Dua alasan itu sih yang saya dapatkan, setelah mengamati mencari jawaban kenapa orang Jualan di Facebook Tidak mencantumkan harga tapi diminta inbok yaitu mencari calon pembeli yang serius dan sistem facebook dimana jika status facebook sering dilike dan dikomentari akan terus terlihat di beranda facebook, kemungkinannya mesin facebook menangkapnya sebagai status yang menarik perhatian pengguna facebook.

Silakan ditambahkan !!!!

Dari sini kita bisa cerdas, selain status jualan, kalau ada status provokasi adu domba abaikan saja jangan di like atau dikomentari, karena bisa menjadi viral dan memberikan pengaruh yang negatif.
Advertisement