Ngajari Ngeblog Orang lain

Ngajari Ngeblog Orang lain
Ngajari Ngeblog Orang lain
Dengan pengetahuan yang saya ketahui tentang ngeblog, kalau ada anak muda baik bersemangat ingin rasanya mengajari dasar-dasar menulis di blog hingga bisa memberikan penghasilan dari blognya, bukan bermaksud menggurui atau sok master, rasanya ilmu yang masih sedikit, tetapi sudah membuktikan hasil dari blog meski belum seberapa, ngajari orang lain bisa membuat diri orang lain bisa berkembang, itu bahagia sebuah kepuasan batin.

Saat itu saya pun berpikir mulai dari mana mengajarinya, saya pun berhayal berpikir tahapannya seperti apa ketika ngajari orang ngeblog ?

Konsep saya dalam ngajari ngeblog pun terbayangkan seperti ini

1. Memotivasi agar mau belajar membuat menulis di blog
Dari apa yang saya amati, orang yang suka membuat tulisan seperti wartawan dan blogger itu ada pengembangan diri dari masa ke masa, dan ini sebuah potensi membuat seseorang berkembang dan maju dari aktivitas ngeblog. jadi kesimpulan saya belajar menulislah.
Sering saya temui latar belakang para bos yang saya kenal ternyata dulunya berpengalaman seorang penulis, wartawan.

2. Tahapan kedua setelah berhasil memotivasi untuk belajar menulis, saatnya mengajari teknis bagaimana membuat blog, bagaimana menulis di blog dan bagaimana membuat postingan.

3. Buat percaya diri dengan tulisan, karena seringkali orang tidak percaya diri tulisannya dibaca banyak orang, seperti saya dulu, malu jika tulisan diblog dibaca banyak orang.

4. Berikutnya adalah terus praktek belajar menulis, saya tidak akan memberi tahu bagaimana menghasilkan uang dari blog terlebih dahulu, tapi saya akan mengajarkan bagaimana agar konsisten dulu menulis di blog.

5. Setelah tiga bulan saya evaluasi apakah komitmen menulis atau malas-malasan, jika komitmen kemudian blognya sudah ada pembaca organik (dari google) saya akan beritahukan optimasi blog agar dapat menghasilkan uang dari blognya.

Kesimpulannya 
Ngajari Ngeblog Orang lain adalah memberikan pemahaman, untuk suka menulis dulu dan komitmen menulis dulu terus belajar, hingga suatu saat blognya tidak menghasilkan tetap rutin membuat tulisan di blog, kemudian rasakan manfaat ngeblog selain uang, selanjutnya sekali dayung dua pulau terlampui yaitu komitmen terus menulis di blog yang dirasakan mendapatkan banyak manfaat dan salah satu diantaranya yang menjadi orientasi banyak blogger sekarang ini, menghasilkan uang dari blog. simak postingan lainnya Kumpulan Peluang Menghasilkan Uang dari Blog Terbukti Menghasilkan

Kalau cara kamu ngajari orang ngeblog bagaimana ?

Advertisement