Skip to main content

follow us

PMR Organisasi Remaja Yang Perlu terus dikembangkan


Remaja Yang Perlu terus dikembangkan apa itu ? yaitu PMR (Palang Merah Remaja) remaja adalah agen generasi penerus bangsa, sedangkan eskul PMR disini adalah sebuah wadah untuk masa depan mencetak generasi dengan sosok yang peduli sesama, berjiwa kemanusiaan, menolong sesama, dengan bekal inilah saya kira ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan budaya gotong royong akan terus ada.

Banyak organisasi di Indonesia ini, tapi fokusnya berbeda, di PMR ini penanaman jiwa kemanusiaan dan kepedulian sesama, sebagai wadah pembinaan generasi muda Palang Merah Indonesia, dari PMR ini kedepan menjadi Relawan masa depan, kita ketahui sepak terjang relawan ini, begitu ada bencana merapat terpanggil untuk menolong, bisa dibayangkan jika penanaman jiwa kemanusian tidak dilakukan sejak remaja, ketika ada bencana siapa yang akan menolong, budaya tolong menolong akan punah dari masa ke masa, tanpa adanya terus menerus memupuk jiwa para pemuda untuk peduli sesama.

Kita bisa perhatikan ketika terjadi bencana meski diluar wilayah, kegiatan PMR menggalang dana disekolahnya kemudian disalurkan untuk korban bencana. kemudian tanpa adanya penanaman jiwa kemanusiaan ketika butuh darah, darah selalu ada karena ada orang-orang yang punya kepedulian dan jiwa kemanusiaan yang rela menyumbangkan mendonorkan darahnya.

PMR terus berlatih ketrampilan dan mendapatkan teori pengetahuan tentang PMR, dengan materi yang didapat menjadi bekal untuk menolong peduli sesama, seperti misalnya pada saat upacara stanby dibarisan belakang siap siaga memberikan pertolongan pertama kepada peserta upacara yang pingsan.

Pada eskul PMR juga bagian dari pengembangan diri siswa, siswa mendapatkan pengalaman dan kegiatan-kegiatan positif ke PMRan, misalnya sudah mendapatkan materi pertolongan pertama,ketika salah satu anggota keluarganya terluka karena jatuh, siswa tersebut bisa membantu mengobatinya. bisa menolong dirinya sendiri dan orang lain dilingkungannya.

Namun seringkali ditemui pertanyaan apa menariknya dari eskul PMR ?

Kalau saya sendiri bisa menjawabnya ikut eskul PMR ini berkumpul dengan orang-orang baik, kegiatan positif dimana didalamnya diajari berbagai ketrampilan yang penting tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi bisa bermanfaat juga untuk orang lain, ada gerakan kepalang merahan, pertolongan pertama, perawatan keluarga, pendidikan remaja sebaya, donor darah, kepemimpinan, ayo siaga bencana.

Kegiatan eskul juga menjadikan diri berkembang, mendapatkan ketrampilan menolong, dan bersosialisasi dengan orang-orang positif sehingga kita jauh atau terhindar dari pergaulan yang tidak dibenarkan yang tidak ada manfaatnya. mengisi waktu dengan kesia-siaan penyesalan kemudian.

Jadi bangga menjadi anggota PMR menggunakan atribut PMR adalah sebuah kebanggan remaja.

Ada yang mau menambahkan ?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar