Skip to main content

follow us

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)


PMR (Palang Merah Remaja) salah satu pilihan eskul yang ada disekolah baik ditingkatan SMP maupun SMA, seorang siswa karena kemungkinan belum mendapatkan pengetahuan yang cukup ditawarkan pilihan eskul PMR, tidak tahu berkata apa karena memang belum begitu banyak tahu tentang eskul PMR.

Berikut coba mengulasnya seputar Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja berikut beberapa diantaranya :

1. Kita bisa perhatikan pada saat upacara disekolah ada petugas dari anggota PMR sebagai Tim Pertolongan Pertama yang bertugas untuk siaga peserta upacara yang pingsan atau peserta yang kurang sehat, dari sini kita bisa perhatikan yang berarti petugas tersebut memiliki ketrampilan yang tidak dimiliki siswa lain yaitu menolong temannya yang pingsan atau pusing lalu memberikan pertolongan pertama.
Jadi alasan memilih eskul PMR yang sederhananya siswa memiliki ketrampilan menolong, dan tentunya tidak itu saja PMR memiliki ketrampilan lainnya.

2. Ikut bergabung menjadi anggota PMR berarti ikut aktif berorganisasi, admin punya pengalaman pribadi ketika wawancara kerja, salah satu pertanyaan yang ditanyakan adalah pengalaman organisasi apa yang pernah diikuti.
Dari pengalaman diatas kita bisa perhatikan, pentingnya pengalaman berorganisasi untuk masa depan nantinya ketika memasuki dunia kerja.

3. Pada saatnya nanti ketika bergabung menjadi anggota PMR, akan ada latihan pemberian materi yang mengarah pada praktek bekal ketrampilan untuk diri sendiri. jadi tidak hanya pertolongan pertama ada pembekalan lainnya seperti perawatan keluarga, kepemimpinan, pendidikan remaja sebaya dan materi lainnya, dengan tujuan bermanfaat untuk menolong dirinya sendiri dan orang lain.
Jadi Alasan ikut eskul PMR adalah menambah pengalaman dan ketrampilan diri untuk bekal dimasa depan.

4. Bergabung menjadi anggota PMR adalah organisasi atau komunitas yang membanggakan, karena PMR sendiri binaan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai relawan masa depan, yaitu dibekali ketrampilan berlandaskan kemanusiaan menolong sesama, jadi ikut anggota PMR ini bergabung dengan komunitas orang baik yang berjiwa kemanusiaan menolong sesama.

5. Jadi anggota PMR itu gaul, temannya tidak hanya dari kelas yang sama, tetapi berbagai kelas, bahkan bisa antar sekolah jika mewakili sekolah mengikuti kegiatan ditingkatan kabupaten/kota, seperti misalnya menjadi Pengurus Forpis (Forum Remaja Palang Merah Indonesia), diforum ini terdapat anggota PMR dari perwakilan sekolah.

Gaul itu penting dalam artian banyak teman, apalagi teman teman dalam komunitas yang positif.

6. Aktif di PMR banyak teman bisa mendatangkan rezeki, misalnya saja ada yang butuh atribut PMR, anda bisa jualan atribut PMR, cari distributor atribut PMR yang murah, lalu dijual lagi.

Simak juga : distributor atribut PMR topi slayer, pdh, rompi

7. Setelah lulus sekolah, tidak jadi anggota PMR bisa melanjutkan menjadi KSR (korp sukarelawan) di PMI kabupaten / kota, dikomunitas relawan ini tentunya bermanfaat dapat teman beragam bisa sharing pengalaman, mendapatkan pengalaman baru. Ilmu yang didapatkan selama menjadi anggota PMR dengan menjadi relawan bisa dipraktekan karena di relawan ini akan ditugaskan diterjunkan ke masyarakat untuk membantu, seperti pada penugasan pasca bencana, kegiatan bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Bahkan bisa jadi, dengan menjadi relawan membuka jalan rezeki mendapatkan pekerjaan dari teman yang sesama relawan. Karena relawan ini berkumpul untuk kemanusiaan dari berbagai profesi, bisa sajakan ada relawan yang berhasil mapan, mengajak relawan lainnya, karena berpikir merekrut dari teman relawan sudah punya dasar kebaikan hati berjiwa kemanusiaan.

Demikian ketujuh alasan kenapa memilih eskul PMR, semoga bisa dipahami dan semoga bermanfaat.

Ada yang mau menambahkan ?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar