Skip to main content

follow us

Tahapan Memulai Jualan Online Mulai Dari Nol

Nulislagi.com kali ini coba sharing sebuah pertanyaan tentang bagaimana memulai jualan online mulai dari nol, belajarnya mulai dari mana, prakteknya seperti apa, sebenarnya ini pertanyaan idealnya yang jawab yang sudah berhasil jualan online dengan omzet ratusan juta, tetapi kalau saya tidak jawab, nanti bisa kesannya pelit ilmu, ulasan ini hanya sebatas pengalaman admin saja, yang sudah pasti ada kekurangannya dan semoga ada benarnya kalau dipraktekan, memberikan pengaruh jualan onlinenya.

Kita diskusi bersama saja, ini versi saya tentang belajar memulai jualan online dari nol, saya sangat senang jika ada saran dan masukan, atau ada yang salah dibenarkan, siapa tahu ada pembaca nyasar master jualan online, terus nambahin atau meluruskan, semoga tercerahkan, berikut Tahapan Memulai Jualan Online Mulai Dari Nol

1. Siapkan mental ( banyak karakter pembeli beragam, galak, cuma php dll) karena seringkali motivasi orang yang baru mau memulai jualan online hanya lihat omzetnya, belum tahu bagaimana prosesnya atau cara menjalankan toko online itu sendiri.

2. Niat baik ingin jualan online buat penghasilan tambahan yg halal. ini penting, karena kalau sudah niat, biasanya ada kendala tetap semangat terus belajar menyelesaikan apa yang tidak bisa, seperti misalnya kesulitan tidak tahu cara cek ongkir, sudah nyerah, stok kosong jadi malas, belum closing juga sudah putus asa.

3. Berpikir positif, sudah punya niat baik, berarti buang pikiran seperti nanti pembeli tidak percaya, tidak dapat pembeli, sudah promosi kesana kemari tidak ada yang beli, kemudian berpikir apa calon pembeli tidak percaya ya.
Dari berpengalaman jualan berbagai produk, closing semua, kalau meneurut saya intinya terus berusaha saja, kreatif dan inovatif, cara yang dilakukan biasanya, mengamati, tiru dan modifikasi.

4. Bagian terpenting jualan online adalah bagaimana cara promosinya.
Produknya apa, tahu sasarannya siapa, setelah tahu itu mulai action.
Contoh : jualan baju muslim, ingin memasarkan diinstagram, buat akun mengandung kata kunci, contoh jualan baju muslim buat akunnya @zonabajumuslim, tujuan ialah berpeluang mendatangkan pembeli secara organik. teori marketing dan sales dilakukan untuk mengoptimalkan penjualan, selain promosi, juga pendekatan dengan orang lalu tawari produknya.

5. Dalam pemasaran dibutuhkan kreatifitas, jadi dalam promosi perlu terus belajar membuat materi foto dan caption yg menarik, ini butuh proses asal konsisten, akan semakin lihai bagaimana membuat kata kata jualan, beberapa waktu lakukan evaluasi, update referensi dan belajar pada ahlinya

6. Perbanyak referensi atau baca-bacalah tentang pemasaran online.

7. Bismillah, semangat... ada usaha ada hasil pada waktunya.

Selamat mencoba.

Ayok diskusi, tambahkan, kalau pengalamanmu jualan online seperti apa ?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar