Skip to main content

follow us

Prosedur Tata Cara Donor di Markas PMI Kabupaten Pemalang


Ditanya oleh saudara, kalau donor di kantor atau markas PMI Kabupaten Pemalang bagaimana ya? soalnya pernah donor darah disekolah jadi ada petugas dari PMI yang datang kesekolah, donor darah berikutnya ingin mencoba katanya di Kantor PMI Pemalang lebih nyaman dan bagus, kemudian sering ada program bagi-bagi souvenir. simak pada postingan sebelumnya Kelebihan Donor Darah di Markas PMI Kab Pemalang

Berikut ini coba sharing pengalaman berdonor darah di Markas PMI Kabupaten Pemalang dengan alamat di Jl, Jenderal Gatot Subroto No 78 Bojongbata Pemalang atau di depan Rumah Sakit RSUD M Ashari Pemalang, alurnya adalah

1. Masuk saja, disitu ada petugas yang siap membantu, jika baru pertama kali donor darah, untuk pertama kalinya adalah isi form yang disediakan, ga sulit kok, isinya paling identitas biodata diri, kemudian riwayat apakah pernah sakit, dan lainnya, pokoknya mudah, jika masih bingung, ada petugas dengan sigap memberikan bantuan mengisikan form diakhir jangan lupa ditandatangani.

Serahkan Form donor darah tersebut kepada petugas, lalu menunggu nanti akan dipanggil untuk tahapan berikutnya, waktu menunggu diruangan juga tidak membosankan, fasilitas ada wifi gratis, tivi, minuman juga ada, jika baterai habis ada tempat charge hp disediakan memang untuk umum.

2. Berikutnya akan di cek HBnya, disini yang menentukan anda bisa diambil darahnya atau tidak, jika HB rendah, maka tidak donor darah, kemudian selain HB juga ada tensi, jika tensi tidak normal juga tidak bisa diambil darahnya.

Pelajaran disini adalah, donor darah secara tidak langsung cek kesehatan diri kita sendiri, jika HB rendah tensi tinggi, berarti anda sedang tidak sehat, dengan mengetahui kondisi tidak sehat kita pun bisa segara mengatasinya seperti banyak istirahat dan makan yang teratur dan bergizi.

3. Setelah melalui proses, isi form, cek HB dan tensi, berikutnya adalah menuju ruang aktaf yaitu proses pengambilan darah, sebelumnya tangan dicuci dulu, setelah itu petugas akan menancapkan jarum donor darah, tunggu sebentar, donor pun selesai.

4. Setelah donor, pendonor istirahat sebentar diruangan khusus untuk menikmati menu donor yang sudah disediakan.

5. Selesai.

Itulah tahapan yang dapat saya bagikan tentang tata cara donor darah di PMI Kabupaten Pemalang, informasi terkait ulasan ini simak juga Keseruan PMR merayakan Ultah ke 17 tahun di PMI Kabupaten Pemalang

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar