Skip to main content

follow us

Keunggulan dan Kekurangan Dari Toyota Corolla Retro

Corolla DX atau Corolla KE70 masuk sebagai salah satu mobil legendaris yang sudah muncul sejak pada tahun 1980 hingga 1984. Meskipun mobil jenis ini masuk sebagai mobil tua, namun masih menjadi mobil yang populer hingga saat ini. Hal ini dikarenakan masih ada banyak peminatnya, ditambah lagi dengan mesin bandel yang tertanam di dalamnya. Spare partnya yang sangat murah, menjadikan mobil ini masih banyak peminatnya meskipun sudah menjadi daftar mobil tua.

Mobil Corolla KE70 itu sendiri pun memiliki beberapa varian, karena memang pada setiap tahunnya, Corolla tipe ini mengalami banyak perubahan body supaya terlihat lebih berbeda dibanding dengan yang lainnya. Meskipun masuk sebagai mobil tua, namun untuk body Nya tidak akan ketinggalan zaman.

Sama halnya dengan mobil Vios limo yang juga memiliki banyak peminatnya sebagai mobil yang memiliki body menarik. Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian mobil Corolla DX Retro, maka Anda dapat melihat kelebihan seperti berikut:

• Spare partnya sangatlah mudah untuk dijumpai dengan harga yang lebih murah, sehingga tidak akan menyulitkan Anda pada saat akan melakukan pembeliannya.

• Meskipun terdaftar sebagai mobil tua, namun banyak montir yang mengetahui spare part mobil.

• Body yang dimiliki mobil Corolla DX tidak ketinggalan zaman, sehingga anak muda yang mengendarai mobil di jalanan tetap merasa percaya diri

• Selain harga spare partnya yang murah, cara perawatannya pun juga tergolong murah.
Kekurangan yang dimiliki Corolla Retro yaitu:

• Fitur yang dimilikinya masih terlalu sederhana.

• Fitur elektriknya masih terlalu minim.

• Memiliki kabin yang sempit.

• Belum memiliki power steering dan window.

• Belum memiliki unit yang prima.

Mesin yang digunakan oleh Corolla retro ini hampir sama dengan jenis mesin yang digunakan KE30. Akan tetapi perbedaannya hanya terletak pada bagian serinya saja. Sedangkan untuk Corolla DX yang digunakan yaitu mesin seri 4K. Mesin ini pun sengaja didesain agar bisa lebih irit dan lebih responsif seperti pada mesin 3K yang ada di mobil Corolla KE20 maupun KE30.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar