Skip to main content

follow us

Pengalaman Mendapatkan Penghasilan Tambahan 800ribu Perminggu modal sample produk

Didunia nyata saya ini sebenarnya tipe pendiam karena ingin bisa pemasaran memberanikan banyak mencoba, pemasaran didunia nyata saya lakoni salah satunya pengalaman yang saya rasakan adalah menawarkan memasarkan celana legging.

Saudara produksi celana legging, membuat saya tertarik, untuk memasarkan, saya coba masuk tawarkan di komplek kaki lima area fashion pasar pagi Pemalang, satu persatu saya tawarkan dapatlah 2 pedagang, dan memesan dalam jumlah banyak, saya hitung laba bersih sekali kirim itu 800ribu dari dua pedagang tersebut.

Jadi caranya saya bawa contoh sample celana legging tersebut, kemudian saya perlihatkan para pedagang ada yang suka dan memesan dalam jumlah grosir, saya pun senang dan segera menghubungi saudara untuk mengirim sejumlah pesanan itu, saya kirim ke pedagang tersebut, pembayaran langsung tunai cash, bahkan sudah berjalan beberapa kali order.  Saya pun senang seminggu sekali kirim disore hari setelah kerja sebagai karyawan swasta, dapat tambahan penghasilan 800 ribu nominal yang cukup saya syukuri jika dibandingkan pekerja yang berangkat setiap hari, saya hanya bekerja sekali mengantar dapat 800ribu per minggu.

Sepertinya tak ada usaha yang tidak ada kendala, hambatan, baru jalan beberapa minggu, pelanggan pembayaran tersendat dengan alasan penjualan sedang menurun, saya pun kasih tolerensi karena sudah jadi pelanggan, lama-kelamaan cape juga bolak-balik hanya ambil kekurangan pembayarannya,sistem buka tutup, akhirnya saya hentikan kerjasamanya, meski begitu selang setahun orangnya menelpon kembali memesan legging, karena sudah tidak menarik saya abaikan.
Saya hentikan karena memang saya tidak fokus, pekerjaan ini hanya untuk penghasilan tambahan, karena saya harus bekerja juga sebagai karyawan, dan sepertinya dari pada bertambah masalah sudah tidak prospek lagi saya berhenti pemasar didunia nyata dengan produk celana legging.

Dari pengalaman ini ada sebuah pembelajaran, untuk mendapatkan penghasilan, secara teori cukup sederhana, tinggal cari produsen, supplier, distrbutor lalu ambil satu untuk sample dan tawarkan, jika sudah rezeki, tidak terlalu sulit untuk mendapatkan pembeli.

Lama tidak jualan legging, produsen saudara tetap jalan, suatu hari anak bercerita kalau berangkat sekolah (SD) meski pakai rok panjang harus dirangkap celana panjang sampai lutut, lainhari bermain dirumah saudara diberi legging dan dikenakan ke sekolah, anak terlihat nyaman dengan rangkap celana legging, kemudian memperhatikan kalau naik sepeda motor roknya terangkat, kalau tidak dirangkapi celana legging, saru juga, meski masih anak-anak.

Dari memperhatikan itu terinspirasi lagi, tertarik dan tertantang lagi untuk memasarkan celana legging, berbeda dengan yang dulu harus kesana kemari dari satu tempat ke tempat lainnya, kali ini sedikit banyak tahu tentang ilmu internet marketing, belajar otodidak, sambil belajar terus berlatih, legging saya pasarkan secara online dengan membuat website dengan alamat di www.celanalegging.online kenapa tidak pakai com kok online, ternyata yang com sudah teregister, jadi okelah ga papa, situs toko onlinenya pakai domain tersebut. itu saja harga nya 4 kali limat dari domain com, saya registernya pas lagi promo cuma 14ribu, tetapi perpanjangan 430 ribu pertahun, semoga karena harganya lebih mahal, domain ini punya nilai lebih dari domain com

Kali ini juga tidak bekerja sendirian untuk promosi menggunakan iklan berbayar, FB ads, kemudian promosi melalui blog, kemudian berpartner dengan istri sebagai customer servicenya, saya sebagai marketingnya, tukang packing dan kirim, kadang kalau lagi sibuk cape, minta bantuan teman buat paking dan kirim, harapan semoga kedepan maju dan bisa memperdayakan banyak orang dari usaha yang saya lakukan.aamiin

Sebelum celana legging, sudah berjalan toko online dengan produk yang berbeda, order sudah lumayan rutin dapat pelanggan, sekarang ini coba membangun lagi toko online dengan produk yang berbeda.

Kesimpulan

Jadi asal mau belajar dan mencoba terus berlatih, penghasilan tambahan bisa kita dapatkan dengan mudah caranya menangkap peluang disekitar kita, belajar pemasaran itu penting, meski pemasaran terkadang berkesan hina menawarkan dari satu tempat ke tempat lain, tapi ada cara kok bagaimana agar pembeli datang sendiri, tanpa harus menawarkan. Yaitu dengan teknik marketing, membuat promosi yang menarik diiklankan dan jika sudah rezekinya ada orang yang melihat iklan tersebut, jika butuh tertarik akan mendatangi menghubungi penjual.

Karena seperti itulah teknik yang saya lakukan sekarang ini, bagaimana membuat agar pembeli itu yang menghubungi saya, dengan cara kerja konsisten, rezeki saatnya datang, order pun datang dan closing pun tak bisa diduga. Dari pengalaman ini juga terkadang merenungi tugas kita hanya berusaha terus berusaha, rezeki datang tidak bisa kita pastikan, ketika sulit mau seperti apa juga tidak datang juga, sebaliknya melakukan cara sederhana kalau sudah rezeki datang juga pembeli.

Dari cerita pengalaman ini, saya juga ingin tawarkan bagi yang tertarik dan tertantang yaitu menjadi pemasar celana legging, cara yang dapat dilakukan dengan cara saya diatas atau cara lainnya, sesuai dengan seni dan ketrampilan anda dalam memasarkan.

Sekilas celana legging yang saya pasarkan, tersedia celana legging dalam berbagai ukuran dari nomor 2, 4, 6, 8 S, M,L, XL dan jumbo, celana legging panjang warna hitam, memproduksi warna tapi sedikit, saran saya fokus memasarkan warna hitam saja, informasi harga berlanjut setelah setuju menjadi mitra kerjasama.

Sistemnya adalah pembayaran tunai, tidak ada sistem jatuh tempo, bagi yang tidak punya modal untuk stok bisa membeli secukupnya untuk sample, cara yang dilakukan bisa sistem dropshiper  yaitu jualan tanpa stok, dengan modal foto cari pembeli, jika mendapatkan pembeli bisa hubungi saya, barang nanti dikirim dari alamat saya atas nama pengirim anda.

Selain menjadi mitra, saya juga akan membentuk tim pemasar, membentuk forum untuk saling belajar bertukar pengalaman seputar internet marketer, selain itu juga ajang menjalin tali persaudaraan silahturahmi melalui sebuah grup Whatsapp, tapi mungkin terbatas 1 kota 1 orang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar