Skip to main content

follow us

Jasa Iklan FB Ads dan IG Ads Tarif Biaya Gratis

Setelah belajar iklan berbayar kemudian praktek sampai bisa beriklan sendiri di Facebook dan Instagram, banyak yang nanya caranya bagaimana ? tak tahu menjawabnya seperti apa, karena tutorial beriklan ini berjibun di google search dan youtube, rasanya berat harus membuat tutorial lagi kalau saya sendiri bisa belajar dari tutorial yang saya temukan dengan gratis.

Saya tertarik iklan facebook, ketika melihat kesuksesan orang pamer hasil dari beriklan facebook, sepertinya mudah banget, tinggal iklan di facebook, lalu tinggal melayani pembeli, waktu itu saya baca beberapa tutorial tapi ga paham-paham kemudian menyerah, lain hari tertarik lagi kemudian tidak bisa lagi dan yang terakhir baca panduan lagi dan bisa, waktu itu yang membuat saya menyerah adalah cara pembayarannya, coba pakai paypal, paypalnya harus sudah verifikasi, paypal yang saya punya belum verifikasi jadi ga bisa buat bayar iklan facebook, kemudian pakai kartu kredit, saya tidak punya / pakai kartu kredit, akhirnya dapat informasi pembayaran iklan bisa via transfer bank, saya coba dan berhasil mulai disitulah saya bisa iklan facebook, kemudian iklan instagram, disitu saya keasyikan iklan facebook ads, karena bisa menyetting target yang kita bidik.

Sudah buat ngiklanin apa saja ?

1. Ngiklanin Atribut PMR, situsnya ada disini www.perlengkapan-pmr.com sudah setahun berjalan, biaya iklan untuk produk ini kurang lebih sudah 1,5 juta lebih, kalau ditotalin masih surplus sih, kurang lebih biaya iklan 30% untungnya 70%

2. Kemudian membantu saudara, mempromosikan dealer kendaraan motor roda tiga, disini closing sekali, postingan yang saya iklanin ada orang komentar, dan yang komentar itu jadi beli. pengalaman ini jadi semangat iklan facebook ads. bahkan teman yang luar kota sesama pengusaha dealer roda tiga minta diiklanin, tapi saya tolak saya memang belum siap dan nentuin tarif jasanya berapa.

3. Kemudian fashion, yang ini cukup berat, persaingannya lumayan dan biaya iklannya cekak, kata orang iklannya boncos, atau rugi. iklannya tidak menghasilkan meski yang like sampai ribuan.

4. Fitur yang ada pada Facebook ads dan Instagram ads membuat saya penasaran terus dan keasyikan, jajan saya jadi teralihkan untuk promosi iklan, misal ada teman yang jual rumah, jual bus saya iklanin di facebook ads.

Pengalaman dimintain tolong teman buat ngiklain tempat usahanya

Teman saya ini punya usaha tempat pemancingan dan jual alat pancing, kemudian menemui saya dan meminta tolong dibuatkan website kemudian akun facebook dan iklan di facebook, tidak langsung saya kerjakan, belum sempat, sebulan kemudian baru bisa dikerjakan, dan selesai, bingung ditanya jasanya  bayarnya berapa, beli domain tak suruh transfer sendiri, lihat langsung proses transaksinya, jadi saya tidak ambil untung, kemudian untuk iklan facebooknya juga saya tunjukkan langsung dan tidak ambil untung lagi, saya tidak memberi tarif, dikasih amplop isinya 250ribu, senang sekali rasanya. ini websitenya https://www.aomfishing.com/ ini iklan contoh postingan yang diiklanin di facabook klik disini.

Kelebihan iklan facebook ads dan Instagram ads
Dengan iklan pada dua media sosial ini, kita bisa menargetkan yaitu siapa yang akan melihat iklan kita yaitu :
- wilayah mana, mau Indonesia atau hanya wilayah kabupaten kota saja.
- jenis kelamin, mau perempuan atau laki-laki atau semuanya
- usia, bisa menentukan usia sekian sampai sekian sesuai dengan pasar produk yang akan kita promosikan.
- keminatan, ini kerelevanan, contohnya saya promosi iklan produk atribut PMR, maka saya setting di iklan pada keminatan saya isi PMI.

Selengkapnya anda bisa bayangkan sendiri, punya gambaran sendiri, beriklan dengan fitur-fitur tersebut.

Lagi-lagi muncul ada yang minta tolong bantu ngiklanin produknya

Setelah teman saya itu selesai ternyata banyak yang nanya dan minta bantu pasang iklan di facebook bahkan minta private, caranya bagaimana, membuat saya berpikir, mau buka jasa, menurut saya belum maksimal belum profesional, hanya sekedar bisa iklan facebook dan instagram, terus mikir kalau dimintain tolong, ga melaksanakan ga enak juga, makhlum terbentur soal waktu, dan nentuin tarif jasa yang pas tepat itu berapa, menurut saya mudah ternyata bagi orang lain sulit kebingungan.

Akhirnya buka usaha jasa iklan facebook ads dan instagram ads

Ada dua pilihan :
1. Iklan Facebook dan Iklan Intagram dengan Tarif Jasa Gratis
2. Iklan Facebook dan Iklan Instagram dengan tarif Jasa 1,5 juta

Berikut penjelasannya dari dua pilihan tersebut.

1. Iklan Facebook dan Iklan Intagram dengan Tarif Jasa Gratis
Anda tinggal deposit iklan, minimal 50ribu anda bisa buat habiskan satu hari 50ribu atau anda buat iklan selama lima hari, berarti 1 hari 10ribu, semakin besar anggaran, semakin banyak jangkauan orang yang melihat iklan kita.

Rekomendasi saya sih, 300 ribu durasi penayangan iklan untuk 30 hari, anda tinggal pilih mau di instagram atau di facebook.

Jadi Gratis ini tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku ya, sebagai berikut :

1. Deposit sesuai budget anda, minimal 50ribu ke rekening saya, info rekening akan diberitahukan lebih lanjut, setelah dana saya terima, saya depositkan ke akun iklan facebook saya sebesar 50ribu, jadi ga ambil untung.

2. Menyiapkan materi iklan
Customer memberikan informasi produk apa yang akan dipromosikan, kemudian saya buat artikel review lalu saya posting di blog saya nulislagi.com dan postingan ini saya share di halaman facebook atau instagram (anda pilih salah satu) lalu melalui halaman tersebut saya jalankan iklannya. link halaman untuk beriklan ini linknya https://www.facebook.com/Persembahan-Hari-Ini-461582504627186/?

Contoh iklan facebooknya :
Ada foto atribut PMR, terus captionnya Jual Perlengkapan PMR murah dan lengkap, seperti gambar, daftar harga bla,..bla,,,pemesanan (no hp customer), informasi lengkap (link review yang saya buat dan posting di blog saya)

3. Jika iklan diterima oleh facebook, saya akan laporkan progres iklan setiap harinya, dengan screnshoot sampai iklan selesai.

Ada pertanyaan, jasanya gratis, lalu untungnya saya apa ?

- Saya tidak kerepotan menjawab pertanyaan, hemat waktu, customer terima beres yang terpenting produknya terpromosikan di facebook, dengan pengaturan sesuai request customer, misal dia maunya iklannya jangkauan wilayah Pemalang saja, targetnya perempuan, umur 17-30 tahun. ini halaman facebook untuk beriklan sudah saya persiapkan

- Karena yang diposting adalah artikel review blog saya, jadi berpeluang blog saya dapat pengunjung ini keuntungannya, meski dari pengalaman saya meski saya sisipkan link website dicaption jarang yang berkunjung ke alamat blog, kebanyakan orang maunya praktis, hanya melihat caption dari foto yang terpampang di facebook, jadi bersifat untung-untungan saja, sekedar informasi padahal saya kalau dapat blogpost/content placement, artikel dari pengiklan posting di blog saya, saya tinggal publis feenya antara 100 ribu sampai 350 ribu, rata-rata kebanyakan 100 ribu, mau bukti lanjut di chat WA saja.

Maka dari itu meski gratis keuntungan saya hanya seperti itu yang disebutkan, membuka barangkali ada yang mau donasi ataupun ucapan terimakasih untuk jasanya dengan senang hati menerimannya, donasi dollar via paypal di a.supriyono@ymail.com atau via transfer bank juga bisa nomor rekening akan diberitahukan lewat hp saya di 089672997768 dengan besar donasi sukarela dan ikhlas.

2. Iklan Facebook dan Iklan Instagram dengan tarif Jasa 1,5 juta
Ketentuannya seperti diatas pada contoh customer usaha kolam pemancingan, yaitu mintanya dibuatkan blog, dibuatkan akun facebook, lalu di iklankan di facebook, kemudian minta diajari, konsultasi sewajarnya.

Dana sebesar 1,5 juta itu tidak semuanya keuntungan bersih, ada biaya-biaya yaitu biaya domain untuk blog 150 ribu, biaya iklan 300 ribu untuk durasi iklan 30 hari dan lainnya jasa konsultasi dan pembuatan. sebenarnya kemahalan tetapi dana tersebut untuk membayar kemalasan saya untuk semangat saja, disamping itu dana tersebut bisa berfungsi untuk membagi waktu, maksudnya pekerjaan saya yang lain bisa saya delegasikan kepada orang lain, dana itu maksudnya untuk memberi honornya. sehingga saya punya waktu untuk mengurus jasa facebook ads.

Demikian kurang lebihnya, jika ada yang ditanyakan lanjut di WA bisnis saya di 089672997768

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar