Skip to main content

follow us

Kenangan Manis Penghasilan Blogger dikala itu

Blogger itu saya sendiri, bukan teman saya atau kebanyakan blogger, merasakan mudahnya mendapatkan penghasilan sebagai blogger, seperti apa ceritanya, berikut ini simak sampai selesai ya, coba berbagi cerita semoga menambah motivasi para blogger.

Peluang ini tidak sengaja, jadi dikala itu sedang booming aplikasi bbm (Blackberry mesenger), punya akun bbm sedikit kontak sepi, tidak bisa buat promosi juga he...he..

Untuk menambah jumlah kontak bbm, saya promosikan pin bbm saya yang khusus buat promosi jualan online, cara promosinya adalah membuat artikel diposting di blog dengan target artikel tersebut berada dihalaman pertama google.

Ternyata beruntung, artikel tersebut mendapatkan posisi dihalaman pertama, hingga jumlah pin bbm saya full kontak.

Dari sini coba membuka jasa tambah kontak, dengan pembayaran menggunakan pulsa, ternyata berhasil pengguna jasa, kontaknya full, bahkan ada yang minta di stop karena banyak yang add, dan sudah full kontak bbm.

Dari sini merasakan manisnya penghasilan blogger, pulsa selalu ada masuk, waktu gitu, bahkan waktu itu agak keras juga ketika ada calon pengguna jasa yang tidak percaya, langsung saya tolak saya tidak layani, kemudian meminta maaf, agar bisa dilayani.

Pulsa berlebih, pembayaran saya alihkan ke token listrik, jadi tidak pernah beli pulsa hp dan token listrik.

Tidak selalu mudah ada waktunya berakhir

Berjalannya waktu, postingan mulai turun dari halaman pertama google, sepertinya sudah banyak yang mengulas bbm, sehingga postingan saya turun dari halaman pertama, dan mesin penambah kontak bbm sudah tidak efektif lagi, saya pun menghentikan jasa ini.

Pembelajaran dari membuka jasa kontak bbm ini, adalah
1. Pengunjung dari google ini sangat tertarget
2. Jika anda ahlinya, ini peluang menghasilkan, coba buka jasa
3. Jaga kepercayaan ketika mendapatkan job online.

Selain jasa itu, sebenarnya blog saya, terpasang iklan google adsense mendapatkan trafik dari ulasan tentang BBM, penghasilan dari iklan pun naik.

Dua bisnis berjalan bersamaan dari blog, mengoptimasi google adsense dan jasa kontak bbm, waktu itu juga dollar cepat bertambah hingga penghasilan dari google bisa cair lebih cepat tidak seperti sekarang sampai berbulan-bulan.

Waktu itu meski pasif tetap dapat penghasilan dollar, melalui artikel yang saya buat, jadi artikel blog tersebut yang baca, pengunjung bersumber dari mesin pencari google, maka dari itu meski sedang pasif tidak menulis, tetapi penghasilan dollar mengalir meski sedikit, tapi terus bertambah hingga fee itu dibayarkan.

Sepertinya sekarang sudah paham bahwa penghasilan dari blogger sudah benar-benar jelas fakta menghasilkan, sehingga orang bersungguh-sungguh fokus mengelola blognya, hingga blog nulislagi.com ini kalah dalam pertempuran.

Catatan juga jasa yang saya tawarkan, itu tidak ada di marketplace seperti tokopedia, bukalapak dan lainnya, sehingga mungkin begitu mudah, berbeda sekarang ini hampir semua produk dijual di marketplace, kita ketahui sendiri iklannya situs marketplace ini luar biasa, sehingga blogger yang nyambi jualan online sekarang ini kesulitan, bagaimana tidak sulit, ketika orang mengetikan kata kunci di google, sudah muncul diatas iklan dari situs market place.

Tapi rezeki ada saja datangnya tidak diduga, waktu itu mudah mendapatkan halaman pertama digoogle sekarang sulit, ada celah lain, blogger mendapatkan job content placement dan sekali dapat job content placement, fee nya lumanya antara 50ribu sampai 350 ribu sekali posting.

Jadi menurut saya tetap saja berkarya menulis di blog, kalau anda senang menulis, menulis adalah hobi anda, menulis anda bisa menikmatinya, terus saja membuat postingan di blog, dan tentunya berusaha mengakali tulisan itu agar bisa menghasilkan uang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar