Skip to main content

follow us

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

Terkadang karena tingkatan pengetahuan orang tidak sama, lalu meremehkan dan dipandang sebelah mata, kali ini yang akan saya ulas yaitu penghasilan blogger, pandangan sebagian orang masih melihatnya blogger pekerjaan tulis menulis, tidak ada manfaatnya, mempertanyakan apa hasilnya, jadi blogger itu pusing, ribet harus membuat tulisan artikel untuk di posting di blognya.

Jadi blogger statusnya di media sosial kebanyakan sharing url postingan blog, kadang ada yang merasa bosan, ada juga yang merasa senang karena mendapatkan update informasi dari tulisan blogger yang bermanfaat menambah wawasan.

Awalnya blogger hanya diminati para penghobi menulis, untuk menyalurkannya membuat sebuah blog dan blognya menjadi tempat berkarya mencurahkan ide pendapat pengalamannya.

Seiring perkembangannya ketika penghasilan blogger viral di medsos, mulai bermunculan blogger baru, yang awalnya tidak bisa menulis tetapi karena termotivasi bisa menghasilkan uang tambahan dari aktivitas ngeblog. banyak yang penasaran dan mencobanya, ingin juga mendapatkan penghasialn dari blog.

Bermunculan grup facebook topik blogger, jumlah anggotanya pun kebanjiran sampai 100 ribuan, mereka bergabung untuk belajar mulai dari nol bagaimana membuat blog dan bagaimana seorang blogger bisa memperoleh penghasilan.

Saya sendiri termasuk blogger dadakan, yang sangat tidak suka membuat artikel harus mikir, kadang kalau maksain menulis pusing juga, kemudian tidak percaya diri dengan hasil artikelnya, merasa kurang bagus, tapi sekarang ini bisa menikmati dan enjoy jadi blogger sudah kurang lebih 6 tahun.

Mereka yang jadi blogger baru sebagian belum apa-apa sudah memikirkan penghasilan dari blogger, lambat laun semangat menurun karena belum juga merasakan penghasilan sebagai blogger dan akhirnya berhenti, fase ini juga pernah saya alami, tetapi sepertinya sudah menjadi kebiasaan menulis membuat artikel, kalau belum membuat tulisan rasanya ada yang kurang. jadi meski penghasilan dari blogger turun, masih tetap konsisten menulis.

Ngomongin penghasilan dari blogger, ada yang fokus pada satu sumber ada yang semua dicobanya, termasuk saya sendiri masuk dalam kategori mencoba semua peluang yang saya ketahui, dan nyatanya memang merasakan penghasilan dari blogger.

Berikut ini dari pengalaman yang saya rasakan ada 3 macam penghasilan dari blogger yaitu :
1. Iklan
2. Content Placement
3. Jualan Online

Coba membuat ulasannya satu persatu :

1. Iklan

Penghasilan Blogger dari iklan ini sepertinya yang paling banyak diikuti para blogger, ini saya perhatikan pada grup iklan google adsense ini terus meningkat anggotanya mencapai ratusan ribu, karena menghasilkan uang dari blog melalui iklan ini praktis, yaitu tinggal bermitra dengan google adsense, blognya didaftarin, jika diterima iklan muncul di blog anda, dan mulai mengalir penghasilan sedikit demi sedikit menjadi banyak, bisa gajian tiap bulan.

Bagi saya sendiri ini cara terpraktis dan tersistem dengan canggih, seorang blogger tinggal fokus menyajikan konten, sebaik mungkin dan konsisten update, sehingga harapannya trafik blog naik dan terus naik sehingga penghasilan dari iklan mengalir terus naik. setelah penghasilan iklan mencapai ambang batas pembayaran, blogger pun diberitahu kalau penghasilannya akan ditransfer ke rekening bank blogger.

Kesukesan blogger didunia iklan ini tidak diragukan lagi, jika anda masuk di forum atau grup blogger disitu sering terlihat orang menunjukkan screshot penghasilan dari blogger yang besar, tujuannya katanya tidak lain untuk memotivasi para blogger lainnya.

Salah satu yang saya ketahui, penghasilan dari iklan di blog mencapai 1 milyar, kemudian viral di medsos tumpukan uang pecahan 100ribu bertumpuk-tumpuk dimeja dishare oleh seorang blogger, yang menjelaskan penghasilan dari google adsense.

Mendapatkan pengiklan bagi blogger tidak dilakukan lagi, istilahnya iklan mandiri. memilih menjadi mitra google adsense praktis, iklan di blognya ada terus.

Baca juga : Dapat Penghasilan Dollar Dari Internet melalui Google Adsense

2. Content Placement

Penghasilan blogger yang kedua ini dari job content placement, dari job blogger ini lumayan karena sekali posting mendapatkan paling rendah 50 ribu, artikel sudah disediakan, blogger tinggal posting di blog. Bahkan dari pengalaman saya sendiri ada yang memberi fee untuk blogger 350 ribu sekali posting artikel dari advertiser.

Jadi content placement bagi advertser adalah menanam backlink untuk keperluan meningkatkan halaman websitenya dioptimasi dengan backlink agar bisa mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian google. kenapa diburu trafik dari google karena dipandang pengunjung yang bersumber dari google ini pengunjung tertarget dan efektif untuk jualan.

Karena cukup menarik feenya jika dibandingkan dengan penghasilan blogger dari iklan, bagi para blogger ini sebuah peluang lalu membuat blog lebh dari satu, seperti yang saya lakukan sendiri, saya mengelola blog ada 4 semuanya menggunakan domain top level domain, blog yang dimaksud antara lain :
1. Nulislagi.com
2. blogagus.com
3. agugus.com
4. agussupriyono.web.id

Dengan banyak blog, jika sedang rezekinya sering mendapatkan job conten placement keempatnya, jika per blog 100ribu maka saya mendapatkan 400 ribu, menyenangkan bukan.

Kadang yang sesuai spesifikasi yang dibutuhkan pengiklan hanya dua blog, lumayan 200 ribu tinggal posting hanya hitungan menit, posting selesai mendapatkan 200 ribu.

3. Jualan barang atau jasa secara online

Penghasilan dari blogger berikutnya adalah memanfaatkan blog untuk media promosi dengan menulis konten marketing, cara ini saya lakukan dan terbukti menghasilkan dari beberapa produk yang jual saya menerapkan konten marketing di posting di beberapa blog, hasilnya memang tidak instan kadang satu bulan sampai tiga bulan, baru ada penjualan, prosesnya pengguna internet mencari informasi produk, kebetulan halaman saya di klik karena berada dihalaman pencarian google, karena orang ini butuh akhirnya menghubungi nomor telpon yang saya cantumkan di konten marketing.

Beberapa pengalaman yang saya lakukan blog saya manfaatkan untuk jualan online, dengan teknik konten marketing

- Jualan bioklin penguras WC tanpa sedot, saya pakai produk tersebut dan saya buat artikel review dan didalam artikel saya cantumkan nomor hp pemesanan. tak terduga ternyata ada pembelian ada order menghubungi ke hp untuk beli bioklin, dan ini berlangsung sering mendapatkan order. produk ini tutup dan akhirnya berhenti, dari pemasaran ini saya berhasil menjual 22 karton satu karton berisi 8 botol.

- Jualan tas wanita, ini saya gunakan sistem dropship, jadi tanpa stok, saya pasarkan dengan blog membuat artikel tentang tas wanita sebanyak-banyaknya dan cukup berhasil penjualannya.

- Jualan perlengkapan PMR, saya membuat halaman website penjualan di www.perlengkapan-pmr.com tidak cukup itu saya buat artikel yang mengarah ke halaman website tersebut, sebanyak-banyaknya.

Dan masih banyak lainnya tidak hanya produk, saya juga pernah menjual jasa, dan Alhamdulillah cukup laris jualan jasa ini. jadi blog ini berfungsi sebagai support merekomendasikan halaman website utama penjualan.

Dari pengetahuan saya, ada salah satu blogger yang cukup sukses yaitu membuat desain template blog sendiri lalu dijualnya, pembelinya atau peminatnya cukup lumayan kemarin saya cek ada 4000 lebih blogger yang membelinya, harga template tersebut dijualnya 200 ribu rupiah.

Kesimpulan

Penghasilan blogger ada beberapa cara, 3 macam cara diatas, iklan, content placement dan jualan online menjadi semangat para blogger untuk terus menulis membuat artikel dan terus berkarya didunia perbloggingan.

Dengan ulasan ini mudah-mudahan profesi blogger ini tidak dipandang sebelah mata, tetapi menjadi profesi yang membanggakan, dan menginspirasi banyak orang. baca juga posting sebelumnya Meski Pasif tetap dapat Penghasilan Dollar dari Internet





You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar