Skip to main content

follow us

Tips dan Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang

Mendengarkan berita ada seorang yang suka upload video diyoutube, orang menyebutnya "youtuber" sepertinya menyenangkan sekali, merekam kegiatan dan hal itu sebuah hobi menghasilkan video, kemudian dengan sendirinya natural karena videonya bagus dilihat banyak orang dan direkomendasikan dibagikan orang, dari disukai banyak orang banyak subcribe lalu di daftarkan menjadi mitra publisher google adsense, dari video itu pun mengalir dollar dari internet, bagi yang akun google adsense keluaran tahun 2014 sebelumnya, kabarnya yang terbaru sudah hitungan rupiah

Ide artikel ini terinspirasi ada seorang youtuber dan juga blogger, karyanya spesifik yaitu seputar otomotif sepeda motor, begitu ada update keluaran motor terbaru, orang ini mereviewnya, kemudian ketika mendatangi pameran motor, merekam dan diupload ke youtuber, kegiatannya saya perhatikan begitu menikmati.

Dengan kegiatannya itu menyalurkan hobi uang datang dengan sendirinya, berasal dari pengunjung ke blog dan youtubenya, dari blognya saya pernah dapatkan penghasilan sudah tinggi, ditambah kemarin diyoutube saya lihat subcribenya juga banyak dan bisa mendatangkan uang.

Sepertinya nikmat sekali, sudah hobi, kemampuan anda, hasil karyannya disukai banyak orang, orang seperti ini tidak ada istilah digaji berapa, dapat untung berapa, tapi uang datang dengan sendirinya dan jumlah uang yang didapat dari blog dan youtube, cukup lumayan dalam sebulannya.

Berikutnya ada channel youtube paling saya suka, yaitu piweling maiyah, berisi topik religi, yaitu petikan suara caknun kemudian dikreasi dengan alunan backsound yang tepat, membuat saya suka isi pesan disetiap videonya bisa saya pahami dan pesannya pesan inti, penting untuk diketahui dan pengingat dalam kehidupan ini.

Dari dua contoh channel saya pelajari dan perhatikan lalu simpulkan, saya coba mengulas bagaimana Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang, karena dari dua contoh diatas channelnya sukses mendatangkan penghasilan dan subcribernya terus bertambah.

1. Buat akun gmail https://mail.google.com membuat akun gmail ini mudah dan gratis, diperlukan untuk mengamankan akun gmail dengan nomor handphone aktif yang anda miliki.

2. Masuk ke youtube dan sign in buat channel youtube, diketahui juga produk google ini sinkron ketika akun gmail anda sedang untuk membuka email di browser anda, maka jika masuk ke youtube akan otomatis login menggunakan akun gmail tersebut, jadi anda tinggal langsung saja edit nama buat chanel youtube anda.

3. Nama channel youtube ini menunjang, penting juga untuk identitas mewakili isi konten videonya, tidak mutlak ada juga yang namanya channelnya sulit disebut kurang familiar, tapi sukses karena memang konten videonya bagus-bagus dan konsisten, nama penting, namun konten video lebih penting, jika konsisten update video yang bagus-bagus, biasanya natural channel anda akan direkomendasikan oleh pengunjung, video anda dishare pengunjung tanpa diminta.

4. Isi konten video yang setopik atau setema, dulu saya pernah buat channel youtube sesuai isi konten video yaitu seputar burung, hasilnya cepat mengejar channel yang dibuat lebih dulu.

Dari dua contoh yang saya sebutkan diatas juga demikian, kalau namanya tidak mewakili, isi konten video yang bagus, seperti dichannel piweling maiyah, hampir semua isi kontennya saya tonton, ini jelas menambah view, kemudian saya subcribe dan lonceng diaktifkan, karena saya selalu menanti update uploadtan video terbarunya. 

Dari sini saya belajar bagaimana Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang dari kedua chanel tersebut, dan saya praktekan juga, untuk menunjang jualan atribut aksesoris perlengkapan PMR, membuat channel Perlengkapan PMR, lalu akan saya isi video-video seputar perlengkapan PMR.

Demikian berbagi pengalaman hari ini, semoga dapat dipahami dan mendapatkan gambaran. selamat mencoba

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar