Skip to main content

follow us

Jadi Publisher atau Jualan Online Pilih mana?

Kalau sudah membandingkan saya langsung berpikir kendala yang ada pada dua peluang tersebut yaitu antara menjadi publisher dan jualan online.

Publisher dengan modal blog gratisan bisa dijalankan, fokusnya disini adalah menyajikan konten menarik, kemudian disukai dan pengunjung halaman tinggi.

Dalam kenyataannya persaingan semakin tinggi, belum lagi banyaknya copaser yang merusak nilai tulisan bagi konten kreator, membuat tulisan aslinya kalah dari yang sang peng copy paste, tidak begitu jelas penyebab dan alasannya, daripada bergelut dengan copaser, sebagian penulis fokus terus berkarya membuat konten yang menarik.

Jadi Kendala seorang publisher menurut saya adalah dituntut konsisten membuat konten yang tidak terlepas dari beberapa unsur yaitu isi, kualitas, dan artikel dibutuhkan oleh pencari informasi didunia maya.

Belum lagi kalau sudah terkenal, akan berhadapan lagi dengan ancaman hacker, persaingan tidak sehat dan lain sebagainya.

Itulah tantangan yang terpenting semua itu sepertinya kembali kepada diri kita, kalau niatnya menulis untuk berbagi sepertinya akan tetap semangat dan tidak goyah dengan kendala yang ada.

Kemudian Jualan online, semakin mudah tanpa stok pun kita bisa jualan online yaitu dengan menjadi dropshipper, namun yang namanya usaha selalu ada kendala, dimana tidak boleh mengeluh dan itu jadikan sebuah tantangan, bisa tidak menyelesaikannya.

Terkadang berpikir kedepan perlu, tapi kalau pikiran tersebut membuat berhenti berusaha rasanya tidak dibenarkan juga, yaitu ketika berpikir jualan online sedang ramai, kemudian stok kosong, ini yang membuat malas jualan.

Misalnya kamu sudah ahli pemasaran online, jualan produk, mengoptimasi jualannya, yang beli banyak, ditengah jalan stok kosong, pasti merasa begitu kesalnya sudah optimasi banyak order ga ada barang.

Kalau seperti itu akan berpikir supplier tidak cukup satu, atau produksi sendiri. membutuhkan usaha lagi.

Jadi antara publisher dan jualan online keduanya memiliki tantangan, jadi soal pilih yang mana, sesuaikan dengan kemampuan jika anda bisa menjalankan dan mengatasi tantangannya jadi publisher atau jualan online sama saja, sama memberikan peluang penghasilan yang besar dari internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar