Menu Diet Sehat yang Perlu Anda Coba

Menu Diet Sehat yang Perlu Anda Coba
Menu Diet Sehat yang Perlu Anda Coba
Apakah Anda berpikir mengkonsumsi menu diet sehat berarti Anda harus secara radikal mengubah diet Anda dan melepaskan semua makanan favorit Anda? Pikirkan lagi. Meningkatkan kesehatan Anda bisa semudah beralih dari roti putih ke gandum, menambahkan satu sendok makan biji rami ke yogurt Anda, atau memesan minuman kopi favorit Anda dengan susu skim utuh.

Membuat sedikit perubahan pada diet Anda dapat menambah manfaat kesehatan BESAR. Berikut adalah menu diet yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan pola makan Anda mulai hari ini.

Tips Mengelola Pola Makan Sehat

1. Coba Makan Lemak yang Baik

Anda yang suka makan-makanan berlemak, mulai saat ini cobalah untuk makan lemak yang baik seperti yang ditemukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, alpukat, dan minyak nabati. Anda harus mengonsumsi makanan berlemak tinggi ini sebagai pengganti makanan berkalori tinggi lainnya.Jika tidak, Anda akan menambahkan kalori berlebih ke dalam diet Anda.
Misalnya, gantikan minyak zaitun atau minyak canola untuk mentega, dan kacang untuk keripik. Ikan berlemak dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan memiliki manfaat lain, sebagian disebabkan oleh lemak tak jenuh ganda omega-3.

2. Konsumsi vitamin dan mineral yang banyak dari makanan

Suplemen tidak dapat menggantikan diet sehat, yang memasok senyawa berpotensi menguntungkan lainnya selain vitamin dan mineral. Makanan juga memberikan sinergi yang dibutuhkan banyak nutrisi agar efisien digunakan dalam tubuh.
 Namun, bagi banyak orang, pil multivitamin / mineral dasar dapat memberikan beberapa nutrisi yang mungkin gagal memenuhi kebutuhan. Orang-orang tertentu mungkin juga memerlukan suplemen asam folat, vitamin B12, kalsium, dan vitamin D dan Anda menu diet sehat yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang banyak.

3. Dapatkan kalsium dan vitamin D yang cukup

Makanan sehat adalah yang mengandung vitamin D untuk mendukung kesehatan tulang. Produk-produk susu adalah sumber kalsium terbaik, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan yang diperkaya lainnya seperti salmon kaleng, sarden, sayuran berdaun gelap, dan kebanyakan tahu. Jika Anda tidak bisa mendapatkan 1.000 hingga 1.200 miligram yang disarankan sehari dari makanan, konsumsi makanan berkalsium.

Nah, untuk memasok menu diet sehat Anda setiap harinya, maka Anda bisa percayakan ke gorrygourmet.com. Di Gorry Gourmet Anda bisa memesan berbagai menu-menu yang sehat dan bagus untuk diet.

Gorry Gourmet adalah catering kantoran Jakarta yang menyiapkan menu makanan sehat. Ingin diet sehat? Pesan di gorrygourmet.com.


Advertisement