Skip to main content

follow us

Mekar Bunga Mawar Tanah yang Menginspirasi

Apa yang saya lihat menginspirasiku, apa itu ? kali ini mekar bunga mawar tanah, dalam pandangan saya itu "begitu indah".

Ada dua tempat yang berbeda, tanaman yang sama tetapi ketika bunga itu mekar, mekarnya berbeda, yang satu mekar maksimal yang satu mekar tapi tidak sebagus yang satunya.

Dari sini saya menilai kesuburan tanah, menghasilkan mekar mawar tanah yang berbeda, lebih indah ditanah yang subur.

Kesuburan tanah (kecocokan tanah) berkaitan dengan menghasilkan mekar bunga yang bagus, kalau saya kaitkan dengan usaha kecil-kecilan, bisa jadi jika usaha tersebut dikelola orang yang punya kemampuan (diibaratkan tanah subur) usaha tersebut akan berkembang bagus, berbeda yang dikelola pada orang biasa (tanah biasa tidak subur) usahanya tumbuhnya lamban dan kurang bagus omzetnya.

Sampai menjadi orang yang memiliki kemampuan tentunya ada beberapa upaya yang dilakukan yaitu gizi untuk tubuh dan penyerapan ilmu yang didapat, sehingga dengan modal itu punya kemampuan, ketika mengerjakan sesuatu hasilnya lebih berkualitas.

Jadi untuk dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal dalam berwirausaha, diperlukan manusia yang berilmu.

Kurang lebihnya seperti itu inspirasinya.

Sepertinya alam memberi pesan kepada orang yang yang sedang berwirausaha, "ditangan orang yang berilmu, apa yang dikerjakan menghasilkan maksimal, tanaman berada ditanah yang subur menghasilkan pertumbuhan yang cepat dan menghasilkan mekar bunga yang lebih bagus."

Kalau kamu sendiri, punya cerita terinspirasi dari sesuatu, share dong dikolom komentar dibawah ya..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar