Skip to main content

follow us

Usaha Kecil-kecilan

Mungkin seadannya yang bisa jalankan, mulai dulu saja, mengukur modal yang ada kemudian pengetahuan wawasan yang dimiliki adanya itu ya, lakukan saja, "apa sih gus ?" iya kali ini coba menulis tentang usaha kecil-kecilan.

Mimpinya punya usaha ini usaha itu yang untungnya bagus tidak recehan terus, tidak kesampaian masa iya mau berdiam diri, semakin bertambah usia sepertinya kebutuhannya bertambah juga, waktu terus berjalan, langsung saja ambil keputusan berwirausaha apa yang kita mampu, berlokasi didesa pinggir jalan, sepertinya cocok kalau usaha sembako, pertimbangan lain adalah tempat kulakan dekat, tidak diribetkan dengan supplier.

Setelah usaha sembako berjalan, berkembang ditambah sedia aqua galon, kemudian gas melon 3kg, meski lingkungan menunjang tumbuh kembangnya toko, dimana toko yang maju berada dilingkungan pemukiman menengah keatas dimana kapasitas daya beli warganya bagus, sedangkan membuka toko didesa bukan untuk dikeluhkan tapi menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Selalu melihat peluang dan potensi, setelah sembako, galon dan gas yaitu memperhatikan kebutuhan komunikasi warga, yaitu pulsa, paket data, token listrik, angsuran, menjadi peluang mengembangkan toko didesa yaitu dengan menambah loket pembayaran online, jadi toko sembakonya bisa buat bayar tagihan listrik, beli paket data, bayar angsuran dan pembayaran online lainnya.

Biar terlihat serius profesional, seperti di indomart dan alfamart saya pun berusaha pengadaan PC dan Printer biar bisa cetak struk pembayaran. meski sebenarnya cukup menggunakan handphone sudah bisa jalan, transaksi menggunakan struk pembelian sepertinya menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Pak dimana ya, tempat daftarnya biar bisa usaha loket all pembayaran online seperti itu ?

Saya hentikan ceritanya dulu ya ulasan tentang usaha kecil-kecilan, coba berbagi informasi untuk menjawab pertanyaan diatas lebih lengkap.

Jadi sempat saya cari diwilayah perkotaan pemalang jalan-jalan di jalan jenderal sudirman itu tidak melihat, tidak tahu dimana usaha pendaftaran loket pembayaran online yang bisa cetak struk setiap transaksinya.

Nah secara kebetulan ditempat saya membeli komputer, iseng tanya sama penjual komputer, ditunjukkan ada agennya disemarang, bisa daftar online dari pemalang, depositnya mudah bisa via transfer bank, sistemnya canggih sudah pakai aplikasi android dan CSnya juga cepat responnya, bisa buat pembayaran macam-macam, transaksinya laporannya juga cepat.

Tak banyak pikir saya pun langsung saja cari aplikasi androidnya pasang di handphone saya, saya coba pelajari dan ternyata memang tersistem bagus, jadi kalau mau deposit request tiket dulu, misal mau deposit 500 ribu, nanti diberi angka unik diatur otomatis oleh sistem contoh request mau deposit 500.00 menjadi 500.024 maka saya transfer ke rekening bank yang diinformasikan oleh sistem, disitu ada pilihan berbagai bank, saya menggunakan BRI transfer via atm sebesar angka tersebut, dengan sendirinya setelah transfer tanpa saya konfirm ke cs deposit masuk dengan sendirinya sebesar 500.024 (tunggu maksimal 15 menit)

Perlu saya informasikan juga, transfer bank tak perlu antri lama-lama lagi, karena ATM BRI sudah bisa setor tunai via bank, lebih cepat antriannya. jika belum terbiasa ya terpaksa manual, tapi optimalkan perkembangan agar lebih cepat dengan belajar transfer setor tunai di bank.

"Pak, itu daftarnya loket pembayaran bagaimana caranya ? "

Berikut saya coba jelaskan tahap demi tahap.

1. Buka link berikut ini, buka link tersebut dengan melalui google play store karena link ini adalah link aplikasi android pembayaran united tronik http://unitedtronik.co.id/GetApp/SGJNSL/ daftarkan nomor hp anda, biarkan form referensi SGJNSL lanjutkan tahapan registrasi berikutnya.

2. Setelah nomor anda terdaftar, anda bisa lihat berbagai menu bisa hampir semua pembayaran online bisa melalui aplikasi united tronik.

3. Jika mau isi saldo biar bisa transaksi langsung, klik isi saldo, jika kurang mantap kurang yakin bisa minta dipandu CS, buka aplikasi android ada dibagian pojok kanan atas, klik dan langsung saja chat yang anda ingin tanyakan.

Komentar saya tentang united tronik, sampai sekarang saya menggunakan cukup bagus, dikelola oleh perseroan terbatas (PT), pelayanan respon cepat, dan transaksi bisa via sms bisa juga lewat aplikasi android (lebih cepat), dan jika dibutuhkan bisa cetak struk pembelian.

Semoga penjelasannya bisa dipahami ya....

Lanjut ke topik judul diatas yaitu usaha kecil-kecilan, teringat sebuah nasehat teman, tokonya dikembangkan, saya pun berpikir, sepertinya benar juga, apa yang ada dikembangkan dari pada memulai usaha dari awal lagi.

Sudah ada tokonya, lokasinya juga mudah dijangkau google map grab, dari jalan utama tidak sulit, setelah sembako seadanya mengukur kebutuhan lingkungan, ditambah sedia gas melon, aqua galon, kemudian loket all pembayaran, tambah kembangkan apalagi ya ?

Berawal doyan ngopi, lalu kopinya kopi bubuk murni, dan di Pemalang ternyata penghasil kopi, mulailah rutin konsumsi kopi murni asli dari Pemalang, biar stoknya ada terus sekalian saja dijual, beli banyak kopinya langsung dari petani, kemudian pasang ditoko lalu mainkan pemasaran online posting di medsos dan buat website pemasaran online.

Baca juga : Peluang Usaha Jualan Kopi Bubuk Murni

Tak banyak berpikir, langsung saja proses domain untuk website pemasaran online beralamat di www.lapakdigital.web.id jadi offline dan online jalan semua.

Jadi lapak digital itu berisi tidak hanya jualan kopi asli pemalang, potensi yang ada di Pemalang seperti sarung goyor juga saya display di website tersebut.

Sebenarnya masih ada pekerjaan online yang sudah berjalan dan menghasilkan rutin tiap bulan, tapi yang ini sepertinya dibahas dilain waktu.

Rencana kegiatan online seperti jasa buat blog, website usaha, kemudian bimbingan buat blog, mau saya launching juga digabungkan dengan usaha toko offline, tapi sepertinya membagi waktunya yang belum bisa, jadi sementara toko sembako, loket all pembayaran dan kopi bubuk murni. ada tambahan lain juga pernak-pernik atribut PMR, langsung kerjasama dengan produsen, jadi bisa request, yang job online saya batasi dulu.

Memiliki beberapa peluang usaha online, saya pun tidak ngoyo dalam menjalankannya, cara saya teknik marketing, yaitu menggunakan content writer, jadi natural ketika ada yang membaca artikel saya, butuh produknya, orang yang akan menghubungi saya.

"Ngomong-ngomong nama tokonya apa dan alamatnya dimana ?"

Mungkin saja teman ada yang membutuhkan ingin daftar jualan pulsa paket data, listrik dan all pembayaran, kemudian ingin beli kopi asli pemalang, atau nyari atribut PMR bisa langsung berkunjung ke toko kami, berikut alamatnya

Toko FAIZ Jebed Utara
Watgalih Selatan Desa RT.03/RW.09, Watgalih Selatan, Jebed Utara, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52361
0896-7299-7768


Menikmati usaha kecil-kecilan

Begitu menikmati apa yang saya lakukan, kalau siang aktivitas sebagai karyawan, siang dikelola istri dirumah, kalau malam tokonya menjadi tempat nongkrong saya, sambil bermain komputer bisa jaga toko, gantian istri istirahat.

Bermain komputer disini bukan game ya, mengikuti selera waktu itu, bisa cs toko online, terkadang ngeblogger menulis update blog.

Seperti sekarang ini membuat tulisan panjang lebar ceritanya tentang usaha kecil-kecilan, terkadang belajar ilmu baru tutorial nyari di google kalau belum paham cari tutorial di youtube.

Senang komputer sejak mahasiswa semester II, disitu say arasa baru terlihat keminatan dan bidang saya, di bidang perkomputeran membuat saya tertantang dan terus berkembang dari soal teknisi komputer, kemudian internet dan pemasaran online saya jelajahi mengenal apa itu blogger, internet marketer.

Baca juga : Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

Oke, sekian dulu berbagi hari ini, jika bemanfaat bantu share ya...terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar