Menyalakan Komputer Listrik Jeglek/Mati

Perjalanan blogger admin nulislagi.com - kali ini pengetahuan baru yang menurut admin sayang untuk dilewatkan, pengetahuan baru yang dimaksud adalah saat menyalakan komputer listrik njeglek/mati.

Bagi sebagian orang yang mungkin sama dengan saya, komputer menjadi perangkat penting sebagai alat untuk berkarya yaitu salah satunya dengan komputer bisa menjadi blogger menyalurkan kesukaan menulis dan berbagi informasi yang bermanfaat.

Kalau komputer lagi bermasalah sementara berhenti berkarya dan harus bisa menyelesaikan problem komputer terlebih dahulu, ini otomatis memusingkan bagi saya.

Kembali ke judul "menyalakan komputer listrik jeglek/anjlog/mati" ada apa ini ? bisik hati berkata, logika berkata apakah ininya, apakah itunya, satu persatu saya cek.

Berikut yang dilakukan untuk menyelesaikan problem ini.

1. Berpikir mungkin colokan kabel roll bermasalah, coba cek, semula menggunakan saklar, saya sambungkan langsung kabelnya tanpa saklar.

Berharap selesai masalahnya, ternyata tidak begitu menyalakan komputer, belum selesai listrik masih njeglek lagi.

2. Masih logika pertama, kabelnya kurang bagus, saya pun membeli kabel yang bagus buat kabel rolnya, saya pasang lagi ternyata sama hasilnya listrik jeglek saat menyalakan komputer.

3. Berpikir sepertinya masalah  bukan kabel rolnya, pindah ke kabel jack komputer, saya cek kabelnya ternyata tidak bermasalah.

4. Akhirnya menyerah juga dan memanggil teknisi, tidak saya lihat langsung apa yang dilakukan, saya bertanya, "penyebabnya apa mas kok bisa jeglek saat menyalakan komputer?" jawabnya "pada power suppley tombol on offnya saya tekan, saya nyalakan tidak njeglek mas" ternyata hanya itu, ketika menyalakan komputer tidak njeglek lagi.

Filling saya masih belum yakin hanya itu saja, mungkin dikomputer lain karena faktor daya misal dirumah 900 watt tapi penggunaan melebihi itu, pasti njeglek, karena saat menyalakan komputer butuh watt tinggi, saya memperhatikan waktu menyalakan berbarengan dengan kulkas, kipas dan lainnya. saya lupa tidak mencabut jack kulkas, terlebih dahulu, sehingga listrik lagi-lagi njeglek saat menyalakan komputer.

Demikian semoga bermanfaat ya..baca juga postingan sebelumnya Cara Agar Bisa Menjalankan Aplikasi Android di PC
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)