Skip to main content

follow us

Penghasilan Blogger Dari Job Content Placement

Pengetahuan baru yang kali ini akan saya bagikan adalah tentang penghasilan blogger dari Job content placement, bagi anda yang baru memulai membangun blog bisa kok mendapatkan peluang ini, karena job ini tujuan utama sponsor adalah backlink, tidak ada spesifikasi blog yang ramai pengunjungnya.

Proses mendapatkan job content placement ini, pertama kali dari teman blogger, kemudian setelah nama url blog saya tersebar masuk didata advertiser, biasanya sponsor menghubungi saya langsung lewat email sekaligus melampirkan artikel yang akan di publikasikan.

Saya lebih suka artikel sudah siap, tinggal publis karena seringkali permintaannya diluar topik yang tidak saya sukai, ini menjadi kendala karena saya tidak bisa menulis dari apa yang tidak saya kuasai, wawasan tentang tema topik yang diminta masih awam bagi saya, saya tidak mau memaksakan diri, artikelnya bisa kacau.

Jenis Penghasilan Blogger dari Job Content Placement


Ada tiga jenis dari pengalaman yang saya rasakan, yaitu :

1. Konten berasal dari sponsor

Jenis yang pertama ini yang sering saya terima, sponsor sudah siap artikel dan aturan mainnya, saya tinggal mempublikasikannya saja, setelah itu fee akan dibayarkan setelah 2 hari sampai 2 minggu, tiap advertiser berbeda-beda.

2. Konten ditulis oleh pemilik blog

Jenis ini dari apa yang pernah saya dapatkan, saya diminta menulis bebas, akan tetapi sisipkan salah satu keyword yang selanjutnya akan menjadi backlink bagi halaman sponsor. untuk nilai feenya juga lumayan, karena konten dibuat sendiri, sponsor memperhitungkan antara backlink dan pembuatan kontennta

3. Konten dari posting lama, yang setopik relevan.

Biasanya terjadi secara alami, ada dipostingan kita yang menarik perhatian sponsor, lalu sponsor minta postingan diedit dan dimasukan backlink halaman url sponsor, jenis yang ketiga ini cukup mudah dan bisa dikerjakan dengan cepat.

Pengalaman beberapa waktu yang lalu, dapat email isinya menawarkan kerjasama backlink dari postingan blog saya yang lama, blog ini bukan blog utama, tak diduga dapat job dari orang yang saya tidak kenal, sistem pembayarann fee nya juga cepat, ditransfer dulu setelah itu baru saya edit masukan url backlink sponsor.

Dari sini, bisa jadikan motivasi semangat menulis saja, kalau rezeki datang, salah satunya bisa dari postingan yang kita buat beberapa tahun yang lalu, dari pengalaman saya sponsor tertarik pada postingan saya pada bulan Pebruari 2020.

Pembelajaran dari Penghasilan Blogger Dari Job Content Placement

Penghasilan dari sini tidak bisa ditebak datangnya, datang tak diduga melalui email, maka dari itu saya dapat berbagi jika ingin mendapatkan job blogger content placement, secara gambaran umum, blog anda sering mendaftarkan diri, kepada para sponsor yang sedang mencari blog untuk media tanam backlink.

Banyak-banyaklah teman blogger, sering saya mendapatkan sponsor dan meminta saya untuk mencarikan blog-blog untuk ditanami backlink, adanya seperti ini, maka saya akan hubungi blogger-blogger yang saya kenal saja.

Untuk memperbanyak teman blogger, sering dan rutinlah blogwalking berkunjung dari blog satu ke blog satu, lalu meninggalkan komentar, dengan cara ini akan terjadi interaksi yang lambat laun akan menjadi teman blogger dekat.

Kemudian gabunglah dikomunitas blogger, sering sekali para sponsor mencari backlink melalui grup blogger di facebook.

Buatlah konten dan update postingan setiap hari, ini pernah saya temui salah satu sponsor mintanya seperti itu, biar tidak backlink terus, diselingi postingan biasa. bahkan karena saya waktu itu masih belum sempat buat konten, saya diberi konten gratis dari sponsor untuk dipublis, tujuannya biar content placement bisa masuk posting lagi.

Meningkatkan penghasilan dari content placement

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa job ini tidak bisa diduga, cara meningkatkan penghasilannya adalah dengan memperbanyak jumlah blog, ada saya perhatikan teman blogger yang bermain seperti ini, dengan memiliki banyak blog kemudian ditawarkan kepada para sponsor.

Saya hanya ada satu blog, bagaimana cara meningkatkannya ?

Satu blog kalau feenya besar juga bisa seperti 4 blog, jika blog anda aktif kemudian DA dan PA tinggi ini sangat disukai oleh sponsor yang punya kepentingan backlink, blog dengan DA tinggi, konon katanya bagus untuk backlink halaman blog, lebih ampuh.

Sponsor yang akan menilai sendiri, jika DA PA blog tinggi, sponsor akan menghargai nilai job content placement dengan fee yang lumayan tinggi bisa antara RP. 500.000 - Rp.1.000.000  maka dari itu lah para blogger bersemangat meninggikan nilai DA dan PA blognya.

Memiliki blog dengan DA PA tinggi ini bisa dibilang bisa langsung menjalankan beberapa peluang sekaligus antara lain dari google adsense bagus, dari job content placement bagus, dan bisa juga dimanfaatkan untuk jualan juga bagus.

Baca : Bahagia Sudah ditransfer feenya didoakan juga


Kesimpulan

Penghasilan Blogger Dari Job Content Placement ini begitu menyenangkan menyemangati para blogger untuk terus konsisten berkarya, hobi menulis tersalurkan dan dapat bonus uang, hanya melalui sebuah blog yang dibangun bermodalkan akses internet dan konsisten membuat konten.

Rutin menulis, membuat konten yang oiginal dengan konsisten, cantumkan kontak email di blog anda bisa terjadi dengan sendirinya berpeluang menghasilkan uang dari blog.

Seperti yang saya rasakan tidak berharap dengan sendirinya, blog saya ternyata menarik perhatian advertiser, mungkin karena blog aktif dan kebetulan kontennya sesuai yang diinginkan sponsor, dengan begitu tanpa perlu menawarkan, tapi anda mendapatkan penawaran dan sejumlah nominal fee menarik, banyak blogger yang merasakan ini, hingga di mesin pencari google banyak ditemukan cerita pengalaman para blogger kemudian ditulis dengan judul postingan "mendatangkan uang dari blog".

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive