Skip to main content

follow us

Mudahnya Membuat Artikel 500 kata

Akhir-akhir ini saya menulis membuat artikel biasanya belum sampai 500 kata ini pusing, 300 kata sudah mentok, sekarang sejak merubah pola menulis saya, menulis menjadi ringan dan terkadang tak berasa setelah saya cek sudah lebih dari 500 kata.

Bertanya pada diri sendiri, apa ini karena saya sudah fokus satu blog, atau karena sedang menikmati menulis santai tidak mengikuti arahan tutorial kalau mau dihalaman pertama google ke indek google harus begini begitu dan seterusnya.

Menulis Mengalir Adanya

Kelancaran membuat artikel mudah 500 kata, dari apa yang saya rasakan karena menulis dari pengetahuan baru, pengalaman dan saya buat seperti ngobrol dengan teman.

Jadi tidak dibebankan dengan perasaan-perasaan, kebanyakan mikir seperti ini " tulisannya bagus tidak ya, bermanfaat tidak ya, memalukan tidak ya, gaya bahasanya memalukan tidak ya, membingungkan tidak ya, dan ungkapan lain, yang membuat kita semakin tidak percaya diri.

Cara saya adalah menulis karena pengalaman karena pengetahuan baru, kemudian sisipkan informasi yang bermanfaat, singkatnya menulis mengalir adanya.

Salah satu contohnya, ketika aktivitas dirumah mengelola toko kemudian memperhatikan update terkini yaitu pencegahan penyebaran covid-19, dimana kebutuhan masyarakat pada umumnya salah satunya "Masker" untuk itu toko saya lengkapi dengan menyediakan masker kain, dari peristiwa ini saya pun buat ulasan dan saya posting dengan judul Mendadak Jadi Sales Masker Kain


Menulis apa adanya

Untuk bahan menulis juga apa adanya yang saya ketahui, seperti wartawan yang mengungkap fakta kemudian memberitakannya, misalnya sambutan sebuah acara, dimasukan apa adanya di dalam berita.

Dengan menulis apa adanya, soal penting tidak pentingnya apa yang diulas bagi saya tidak begitu menjadi point standar ngeblog, yang saya lakukan adalah ada catatan-catatan saya tulis dan ulas dalam artikel dengan gaya penulisan santai bebas, namun tetap menjaga norma-norma yang ada.

Salah satu satu contohnya, lama tak buka dasboard google adsense, setelah saya cek ternyata penghasilannya baru 70 dollar, lalu saya buat postingan 70 Dollar Hasil Selama 12 Bulan

Bagaimana dengan trafik blognya

Untuk trafik saya model untung-untungan, nyatanya dari pengalaman ada juga yang secara tidak disengaja artikel tersebut banyak yang baca dan sumbenya dari mesin pencari google.

Bisa dibilang menyerah, memperhatikan blogger sekarang bagus-bagus, kemampuannya keatifitasnya juga oke, akhirnya kembali kenatural saja, menulis apa yang saya ketahui menulis apa adanya, namun tetap ada pesan-pesan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca.


Kesimpulan

Mudahnya membuat artikel 500 kata dari apa yang saya rasakan, dikarenakan percaya diri saja dan kebebasan berekpresi, mempunyai standar sendiri, soal pengunjung blog itu rezeki, apa yang keluar berbentuk tulisan yang saya lakukan juga alamiah saja, natural, jadi biarkan menjadi rahasia Illahi, rezeki sudah ada yang mengatur.

Beda lagi ya ini urusan menulis di blog, tetap saja saya berikhtiar berwira usaha online, yaitu dengan usaha toko online, kalau ini pikiran dioptimalkan untuk orientasi profit, menjemput rezeki.

Kalau urusan blog for money, saya sependapat orang yang mengatakan, mendapatkan uang dari blog adalah bonus, karena ya memang seperti itu, suatu misal job content placement apakah kita mengejar atau meminta, job tersebut datang tak diduga sewaktu-waktu dari sponsor, kemudian iklan apakah kita jualan lalu mendapat laba, dari iklan kita hanya bisa berusaha bagaimana agar blog pengunjungnya ramai.

Sekian dari saya berbagi hari ini, silakan yang punya pendapat lain tuangkan dalam komentar dibawah, terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive