Teliti !!! Bukti Resi Pengiriman Apakah Sudah Benar Sesuai Alamat

Teliti !!! Bukti Resi Pengiriman Apakah Sudah Benar Sesuai Alamat
Teliti !!! Bukti Resi Pengiriman Apakah Sudah Benar Sesuai Alamat
Postingan ini bukan untuk menyudutkan salah satu jasa pengiriman tetapi semoga menjadi pengingat, sebuah pengalaman yang akan saya bagikan kali ini adalah pengalaman saat ngirim barang menggunakan salah satu jasa pengiriman.

Akibat tidak diteliti ternyata terjadi salah ketik salah input alamat, pengalaman seperti ini sudah dua kali kejadian, pesanan jadi terlambat ke pembeli, dan tentunya berimbas kena merah dari pembeli.

Bagi pengusaha jualan online ini perlu menjadi perhatian, karena bisa saja, petugas dari jasa pengiriman salah ketik, namanya saja manusia, tekhnologinya sudah canggih, tapi operatornya manusia yang bisa saja salah mengoperasikannya, dalam hal ini salah input data alamat seperti yang saya alami, antara tulisan alamat dipaket berbeda dengan yang tercetak diresi pengiriman.

Karena saya percaya saja tidak saya cek saat menyerahkan resi pengiriman, dan sampai dirumah coba baca ternyata berbeda alamat yang diketik, balik lagi sampai dua kali ke kantor pelayanan pengiriman.

Hasilnya konfirmasi dari petugas, petugaspun meminta maaf dan segera diurusnya, sayapun memakhlumi karena kelelahan petugas yang menginput banyak kiriman, sehingga daya ketelitiannya berkurang.

Saat ngirim percaya saja, soalnya biasa bolak-balik kirim tidak ada masalah, begitu di input langsung masuk saku saja resinya, sampai dirumah dicek istri dirumah sebelum dikirim ke pemesan, ternyata salah input alamat, tidak sesuai alamat yang tertempel di paket.

Mau balik ke kantornya cape, ditunda besoknya, eh besoknya kesitu kantornya tutup, karena sudah kesorean, besok paginya agak kesiangan, baru bisa konfirmasi dan clear, sudah saya beritahukan komplainnya, tinggal menunggu hasilnya.

Cemas juga karena bisa mengecewakan pembeli, kalau sampai terjadi paketnya telat, padahal untuk acara.

Emang apa sih gus yang dikirim ?

Yang dikirim adalah perlengkapan PMR buat kegiatan eskul di sekolahnya.

Ulasan  ini catatan admin berjualan online, jualannya adalah perlengkapan dan atribut PMR, kemudian produk asli pemalang, kopi gurilang, selengkapnya bisa anda baca pada postingann sebelumnya.

Baca pada :
Cara Pesan Kopi Bubuk Murni dari Pemalang "Gurilang"
Toko Online Jual Bet PMR dan Bet PMI Bordir untuk SMP dan SMA
Advertisement