Skip to main content

follow us

Membeli Barang Dagangan Di Teman Sendiri

Nulislagi.com - Opini. ada yang menarik perhatian saya disebuah grup yang beranggotakan ratusan ribu orang, salah satu ada yang menulis postingan "gerakan ekonomi pemalang dan sekitarnya .... membeli dagangan diteman sendiri".

Dalam waktu tidak lama banyak yang berkomentar berisi barang dagangan dan tak terlewatkan nomor hpnya.

Karena saya anggap itu ide yang keren, saya pun membagikan postingan itu ke beranda akun facebook saya, agar semakin banyak yang melihatnya dan harapannya sedikit banyak memberikan manfaa. Yang mau berteman dengan akun facebook saya halaman FB saya ada disini

Tanggapan Tentang "membeli dagangan diteman sendiri"


Disaat fenomena Wabah Covid-19 yang menjadi perhatian dunia tidak hanya Indonesia memberikan dampak yang luar biasa di sektor ekonomi.

Saya pernah baca Kata orang distatus WA lebih baik nyawa dari pada materi, katanya materi bisa dicari, tapi nyawa tak bisa kembali, sehingga diharuskan patuh kepada himbauan pemerintah #dirumahsaja sekolah diliburkan yang tentunya ini memberi dampak pada ekonomi contohnya para pemilik restoran, ojol dan sektor usaha lainnya.

Sepertinya ada pengamat bukan papan atas, tetapi pengamat level media sosial he..he.. yang turut prihatin dengan kondisi ekonomi akibat dampak pencegahan penularan covid-19 ini.

Untuk itu dengan spontan dengan sedikit kalimat tapi memberikan makna, "Membeli Barang Dagangan Di Teman Sendiri" pada postingan grup facebook mungkin kecil efeknya, karena saking banyaknya yang komentar, yang lihat postingan tersebut tidak fokus melihat satu persatu barang dagangannya.

Dan orang membeli karena kebutuhan, kecil kemungkinan membeli karena merasa kasihan kepada teman lalu membelinya, setelah membeli barangnya tidak dipakai.

Akan tetapi bisa juga berpengaruh saat dirumah ketika butuh kebutuhan sehari-hari karena teringat kalimat tadi, yang semula belanjanya di mall di tempat yang jauh dari rumah, menjadi membeli di warung tetangga.

Kemudian membeli bensin yang tadinya di SPBU membeli bensin di yang terdekat meski harganya selisih, karena berpikir sudah membantu ekonomi lingkungan.

Membeli masker kain, karena ada temannya yang jual, lalu membeli diteman sendiri.

Tapi ya perlu bijak juga, jangan karena teman, minta harga yang murah nawarnya tidak sewajarnya, yang juga juga jangan memanfaatkan tetap dalam itikad jual beli dengan harga yang umumnya masih wajar, ambil untung tidak berlebihan.

Kesimpulan

Memberi barang dagangan di teman sendiri, secara tidak langsung sudah membantu ekonomi teman dan lingkungan.

Dimungkinkan jika sebagian banyak orang mengaplikasikan membeli barang diteman sendiri, memberikan sumbangsih disaat keadaan ekonomi nasional yang menurun akibat dampak covid-19 sedikit banyak bisa meringankan beban ekonomi.

Yang mau menambahkan, tanggapan anda bagaimana, atau mau mempromosikan barang dagangan anda juga boleh, silakan dikolom komentar ya...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive