Skip to main content

follow us

Merencanakan Sewa Villa untuk Berlibur Bersama keluarga

Punya pengalaman acara kerja, rapat koordinasinya dipuncak, terasa segar udaranya jadi membayangkan merencanakan berlibur dipuncak sewa villa berisi keluarga besar, sepertinya menyenangkan.

Sayapun mulai berhayal merencanakan berlibur bersama keluarga besar di puncak, misinya adalah dalam satu keluarga ini erat persaudarannya, dari ponakan ke ponakan bermain bersama, dan ide sayapun menyewa villa untuk bermalam.

Kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan, saya pun membuat catatan :

1.Kendaraan transportasi

Sebenarnya menggunakan satu keluarga satu mobil bisa jalan, akan tetapi karena misinya kebersamaan, sebaiknya menggunakan bus, agar dalam satu kendaraan sehingga suasana akan berbeda, dari berangkat sampai pulang selalu bersama-sama.
Ternyata sewa bus ini yang menjadi kendala, hingga hayalan saya berlibur bersama keluarga dengan menyewa villa belum terwujud.
Karena kendala ini mulailah keluarga besar, rapat membahas pendanaan dan disepakatilah, tiap bulan menyisihkan uang tiap orang tiap bulan menabung dengan menunjuk bendahara pemegang kas keluarga.

2. Sewa villa

Sebenarnya kalau cari yang dekat bisa, tanpa harus menginap dan sewa villa dalam sehari pulang, akan tetapi sepertinya akan lebih menikmati liburan jika bermalam di villa, begitu datang istirahat dulu, setelah itu dengan badan yang sudah fresh bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran udarannya.

Dengan rombongan berada disatu villa juga akan lebih mengakrabkan suasana, sebuah momen yang berkesan tidak biasa berkumpul bersama dalam satu waktu bersama-sama, seperti ini tidak bisa setiap hari, setiap bulan, mungkin bisa diagendakan setahun sekali.

3.  Konsumsi

Biar libur terencana baik, tak lupa konsumsi perlu dipersiapkan untuk mencukupi kebutuhan makan rombongan keluarga besar selama berlibur, menghitung semua anggota keluarga, kemudian indek per orang berapa, kita bisa pesankan warung makan di dekat villa, sehingga pada saat disana, kita tidak disibukan direpotkan lagi mengurus makanan, semua sudah disajikan oleh warung, rombongan tinggal menikmatinya saja.

4. Lain-lain

Lain-lain yang tak kalah penting juga perlu dipersiapkan, misalnya karena perginya bersama anak, perlu dipersiapan cemilan anak, antisipasi agar anak tidak rewel saat dilokasi perlu diperhatikan, sehingga liburan bersama keluarga besar ini memang sangat menyenangkan.

Itu hal-hal yang saya catat dalam hal merencanakan liburan bersama keluarga besar, yang meliputi, kendaraan  transportasi, konsumsi, villa untuk bermalam dan lainnya.

Setelah agenda terlaksana, saya bisa mengagendakan rutin tahunan, mungkin tahun ini dalam satu kota misalnya guci Tegal, disini udaranya juga masih bagus, serta ada pemandian air hangat, kemudian tahun berikutnya dibandung, karena jarak yang jauh sewa villa bandung dibuat dua hari, sehingga liburan ini tidak hanya dirasakan cape tapi semua benar-benar direncanakan agar bisa menikmati liburan.

Itulah, sekilas saya dalam membuat perencanaan liburan bersama keluarga besar, dengan paket bermalam di villa, agar merasakan suasana berbeda dimalam hari, santai bersama-sama dalam sebuah momen tahunan.

Kesimpulan

Dalam pelaksanaan liburan bersama keluarga besar, yang menjadi kendala seringkali adalah biaya, nah untuk biaya ini perlunya dipersiapkan jauh-jauh hari, semua menabung dengan nilai yang sama, jadi lebih enak, karena semua menanggung sama, rata jumlah nominalnya, sehingga tidak ada lagi perasaan tidak enak, karena biaya ditanggung bersama dari hasil menabung.

Untuk sewa villa ini, menjadi catatan adalah booking tempat terlebih dahulu, tentunya harus mengetahui kapasitas daya tampung, supaya bisa memuat satu rombongan, apalagi jika jarak yang jauh, dengan booking villa terlebih dahulu, ketika sampai ditujuan kita bisa langsung istirahat, tidak mencari-cari lagi mana villa yang kosong.

Bagaimana perencanaan liburan bersama keluarga besar yang saya buat, apakah ada saran dan masukan dari anda, silakan tambahkan di kolom komentar ya….terimakasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive