Skip to main content

follow us

Menghasilkan Uang dari Internet Mudah Teorinya tapi Prakteknya tidak mampu

Beberapa hari ini terasa malas menulis, untungnya ada konten tamu 4 postingan, rasa malas ini bisa terlewati kalau menulis dengan topik menghasilkan uang dari internet, hari ini coba bercerita atau semacam evaluasi diri, dalam belajar menghasilkan uang dari internet.

Kalau menulis menghasilkan uang dari internet, mungkin memori saya sudah banyak kenangan, banyak cerita, karena dari awal mempelajari bisnis dari internet tahun 2014, saya selalu tergoda peluang baru, saya tidak bisa fokus, selalu tertantang untuk mencoba peluang yang saya temui.

Peluang saya coba satu persatu, meski kebanyakan membuahkan hasil tetapi belum optimal, maksudnya dalam pandangan saya terbilang kecil.

Maka dari itulah kalau mengulas topik menghasilkan uang dari internet, meski sedang malas, saya bisa mengutarakan berbentuk tulisan artikel, karena memang sepertinya memori saya penuh dengan ulasan bagaimana menghasilkan uang dari internet.

Dari peluang yang ada, misalnya jualan online, untuk jualan online sendiri saya berganti-ganti produk, tidak fokus satu, meski Alhamdulillah produk yang saya jual kebanyakan hampi 100% berhasil pecah telur, closing, namun seperti diatas kurang optimal.

Produk yang saya jual, mengalir begitu saja, dari modem internet, bioklin penguras WC, Tas branded, Perlengkapan PMR, Kopi murni, sampai yang terbaru, masker pun saya coba pasarkan diinternet, masih banyak lainnya.

Kembali kejudul diatas, "Menghasilkan Uang dari Internet Mudah Teorinya tapi Menyerah" ini mungkin kalimat evaluasi bagi saya, kenapa demikian, saya ulas dalam bentuk contoh-contoh sebagai berikut :

1. Publisher Google Adsense

Seorang publisher google adsense, target ingin menghasilkan uang 100 juta dari google adsense, sebenarnya dengan logika ilmu matematika, kita bisa membuat rencana action, setelah itu tinggal action dan fokus.

Misalnya saja untuk mendapatkan 100 juta sebulan, dalam seharinya blog harus bisa trafik 1 juta view, maka satu juta view tersebut, terus dikejar, dengan membuat artikel yang menarik dengan memperhatikan sisi kualitas dan optimasi SEO, sekali lagi itu hanya teori, perencanaannya mudah, dalam prakteknya sangat menggoda untuk menyerah.

Kalau dibuat alasan banyak, seperti persaingannya sudah ketat, banyak blogger-blogger bagus, kemudian kalah kreatif, mereka buat kontennya banyak kata diatas 2000 kata semua, sedangkan saya 500 saja mentok dan artikel kebanyakan catatan harian, tidak membuat artikel yang dibutuhkan banyak orang.

Alasan lainnya blog saya tidak muncul dihalaman pertama pencarian google, untuk mencapai itu, ilmu seonya tidak ada, menulis di blog hanya menyalurkan hobi.

Mereka yang konsisten, pantang menyerah terus berusaha mengejar 1 juta view, dengan rajin tekun membuat konten update blog setiap hari, mengedapankan kualitas dan konten terdapat pesan-pesan yang bermanfaat.

Terkadang kita juga tahu, untuk sukses actionnya tidak sama yang dilakukan kebanyakan rata-rata orang, kerja kerasnya beda, kualitasnya diatas rata-rata, tekunnya rajinnya diatas rata-rata, jadi pantas mereka sukses, saya tahu dan paham nasehat itu, tapi untuk mempraktekannya lemah, mudah menyerah.

2. Pemain Afiliasi.

Seorang pemain afiliasi, afiliasi ini menurut saya sebuah cara menghasilkan uang dari internet yang cukup mudah dan praktis, tinggal optimasi link agar banyak yang baca, dengan begitu semakin banyak yang membaca semakin besar peluang terjadi penjualan melalui link afiliasi.

Misalnya saja, ada target dalam sebulan 100 juta, dan merencanakan membuat planing, link afiliasinya viewnya 1 juta dalam sebulan. kembali lagi, planing sudah jelas tinggal mempraktekannya, ditengah jalan, tergoda melirik peluang lainnya, hilanglah sudah fokus, ambyar sudah target penghasilan yang diimpikan.

Secara teori mudah, kita tinggal banyak-banyak promosi link afiliasi, agar banyak yang membaca penawaran yang ada di link afiliasi, sudah berusaha karena belum pecah telur, lelah dan menyerah.

3. Pemain toko online

Sama dengan kedua diatas, teori matematikanya dan logikanya jelas dan bisa dipahami, teorinya mudah, untuk mendapatkan laba bersih sekian, target penjualan produknya berarti sekian, di internet ini pangsa pasarnya luas, jadi peluangnya cukup besar menjual banyak produk.

Misalnya saja jual tas branded, ambil laba 50 ribu per produk, untuk mendapatkan laba bersih 100 juta perbulan, maka harus bisa menjual produk 2000 pcs tas.

Kemudian untuk menargetkan diatas, membuat perencanaan mendapatkan trafik sekian, ditengah jalan, planing tersebut ambyar, karena tergoda peluang usaha lainnya ada peluang menghasilkan uang dari internet yang dalam pandangannya lebih menarik dan prospek.

Baca juga : Cara Memulai Jualan Online Bagi Pemula Agar Lebih Optimal


Mencari Jalan Rezeki yang tepat sesuai dengan bakat.

Terkadang ada pandangan, cocoknya diusaha ini, tidak cocok sebagai publisher google adsense, cocoknya jualan online, sebaliknya tidak cocok jualan online, bagusnya afiliasi, dengan cara berpikir seperti inilah, yang membuat seseorang tidak fokus pada satu usaha, tapi mencoba beberapa usaha, dengan harapan mencari kecocokan yang memang sudah jalan rezekinya.

Contohnya seorang publisher google adsense, tidak cocok ikut-ikutan jualan online,karena tidak bisa promosi produk, komunikasi dengan calon pembeli kaku, skillnya menonjol ditulisan, namun ketika membuat tulisan bagus, gaya bahasanya berkarakter, sekali menulis bisa beribu-ribu kata, bisa jadi tanda-tanda seperti ini, memang cocoknya sebagai publisher google adsense.

Meski dari internet ini semuanya bisa dipelajari, misalnya saya pemula ingin usaha toko online di internet banyak dengan mudah didapatkan, ditemukan artikel berisi panduan pemula memulai jualan online, ulasannya cukup lengkap, namun karena bakat kita bukan disitu, setelah membaca tidak dapat memahaminya dengan baik, ketika dipraktekan selalu gagal.

Terkadang karena temannya sukses main  afiliasi, penghasilannya gede, tergoda ingin ikut-ikutan, dan mencobanya akhirnya sebagai publisher google adsense hasilnya tidak optimal, dalam perjalanannya menyerah lagi setelah bermain afiliasi belum pecah telur, akhirnya menyerah dan kembali ke publisher adsense, berapa lama waktu yang terbuang, yang seharusnya bisa digunakan untuk mengoptimalkan trafik untuk google adsense.

Langkah kedepan setelah Evaluasi

Setelah diingatkan untuk fokus, saya pun merancang langkah-langkah kedepan dari evaluasi diatas, seperti coba menyelesaikan satu tantangan dengan target yang sudah tertulis.

Terus berusaha, terus promosi, terus dioptimalkan, dengan lebih kreatif dan beragam, cara promosinya tidak melalu cara yang sama, ada variasi, semua media sosial di twitter, facebook, media sosial di optimalkan, akun medsos optimalkan untuk promosi, hingga akhirnya target view tercapai, jadi yang dikejar fokus viewnya, soal hasil rezeki dari Allah SWT yang punya kehendak atas rezeki kita, fokus kita adalah ikhtiar semaksimal mungkin.

Kesimpulan

Menghasilkan Uang dari Internet Mudah Teorinya tapi Prakteknya tidak mampu, disebabkan kurangnya komitmen untuk fokus menyelesaikan tantangan, karena memang tidak dipungkiri didunia maya, apalagi jika kita berteman dengan para blogger para internet marketer, tiap harinya mendapatkan informasi peluang-peluang menghasilkan uang dari internet, ini menggoda untuk tidak fokus, menggoda untuk mencobanya, karena adanya pikiran, dipeluang ini tidak berhasil, bisa saja dipeluang lain menghasilkan.

Untuk bisa fokus mungkin, kita perlu pemasukan tetap terlebih dahulu, sehingga ketika mencoba tantangan, action perencanaan yang kita buat bisa dijalankan, meski belum berhasil tetap bertahan, terus berjuang, karena operasional dan kebutuhan pokok sudah terpenuhi.

Berbeda ketika belum ada pemasukan tetap, pikiran akan dibayang-bayangi pemasukan, karena memang aktivitas didunia maya ini butuh akses internet, listrik dan keperluan lainnya, kalau yang pokok ini belum terpenuhi, memang hanya orang-orang tertentu yang bisa terus fokus, komitmen dan konsisten.

Ada saran masukan dari anda ? tinggalkan komentar anda dibawah

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive