Skip to main content

follow us

Landing Page adalah dan kelebihannya


Awal mula mengenal landing page, ketika sedang membaca artikel yang memberikan informasi berisi referensi produk yang saya cari, saya diarahkan ke sebuah landing page, saya baca isinya dalam hati  model pemasaran jualan ini “kok fokus begitu detailnya informasi produk, kelebihan, manfaatnya, hingga testimoninya” jika dibandingkan website toko online, lebih simple landing page tapi menurut saya lebih mengena.

Waktu itu tertarik sekali dengan cara pemasaran menggunakan landing page, ingin juga memiliki landing page untuk jualan produk saya, namun waktu itu kemampuan tidak dimiliki, akhirnya terabaikan.

Sebagai blogger selain kegiatannya menulis juga perlu diimbangi dengan membaca, kegiatan membaca ini dilakukan dengan berkunjung ke blog teman-teman sesama blogger, membaca blog satu persatu, disinilah secara tidak sengaja, mendapatkan informasi lebih lengkap tentang apa itu landing page.

Website Landing Page VS Website Toko Online

Sebelum tahu apa itu landing page saya ketahui tentang website toko online, lapak pemasaran online diwaktu itu, saya pelajari dari cara buat websitenya kemudian posting produknya lalu promosinya, menurut  saya website toko online ini masih begitu luas, belum spesifik sehingga cara promosinya kurang tertarget, kalaupun dipromosikan membutuhkan dana yang cukup besar untuk membranding nama website toko online.

Kita bisa perhatikan toko online sekaligus marketplace besar, seberapa besar dana yang dikeluarkan untuk beriklan, dimana-mana kita temui iklan situs toko online, contoh seperti bukalapak, tokopedia, lazada dan lainnya, menilik diri sendiri yang maunya gratisan, modal terbatas, bagaimana bisa mendatangkan pengunjung ke toko online dan bagaimana agar toko onlinenya dikenal, paling maksimal cara promosi hanya menggunakan media sosial seperti instagram dan facebook.

Dari alasan inilah, kenapa saya berpendapat kalau landing page ini lebih simple praktis dan lebih mengena, digunakan untuk alat pemasaran online, pada halaman landing page setiap produknya dipaparkan sangat lengkap, berbeda dengan toko online yang bercampur dengan produk-produk lainnya, pembaca bisa tidak fokus beralih ke produk lainnya.

Website landing page, memfokuskan pada salah satu produk atau jasa, diulas sangat detail dari profil produk, siapa pemiliknya, spesifikasi produk, seperti apa kelebihannya, alasan kenapa harus membeli, kemudian apa kata mereka atau testimony, belum lagi ada kata-kata saktinya seperti beli sekarang dapatkan bonusnya, gunakan kode voucer untuk mendapatkan potongan.

Contoh halaman landing page


Untuk memberikan gambaran lebih jelas berikut salah satu contoh halaman landing page yang menawarkan jasa pembuatan landing page, baca disini jasa pembuatan landingpage 

Kemudian contoh landing page jualan produk disini https://demo2-blogspotlandingpage.blogspot.com/

Kita bisa perhatikan, halaman landing page ini seperti presentasi namun dikemas dalam tulisan dengan gaya bahasa marketing yang sangat detail dan semenarik mungkin penataannya serta gambar-gambar penunjang, jika saya sebagai pembaca saya sudah mendapatkan pertimbangan yang cukup, untuk memutuskan order atau tidak.

Landing page adalah

Dari perbandingan ini antara website landing page dan website toko online, dapat saya menyimpulkan landing page adalah halaman penawaran produk jasa digital, menjelaskan satu produk dengan detail, seperti orang yang sedang presentasi, namun presentasi dilanding page berbentuk tulisan marketing yang bisa diakses oleh semua orang didunia maya.

Landing page ini dijadikan alat pemasaran secara online, yaitu lapak digital yang bisa diakses luas oleh siapapun didunia maya, pangsa pasarnya lebih luas dengan begitu berpeluang hasil jualan meningkat.

Kalau anda memperhatikan contoh landing page diatas, seperti dibuatnya agar tidak menolak, saat membaca pikiran kita seperti digerakan mengikuti apa yang diulas, hingga diakhir postingan disebutkan harga dan order, dan pilihannya pun antara tidak order dan order, dengan seperti ini, efisiensi waktu, tidak menerima banyak pertanyaan dari calon pembeli.

Ketika landing page sudah siap, lapaknya sudah sangat representative, selanjutnya kita bisa mengoptimalkan promosi, kita bisa lebih percaya diri, karena tampilan landingnya sudah cukup menjelaskan produknya.

Kelebihan Landing Page

Setelah mengetahui apa itu landing page, sepertinya anda sudah bisa menyimpulkan kelebihan landing page.

Berikut ini beberapa kelebihan landing page

1.       Produk terpromosikan secara fokus dan tertarget
Landing Page ibarat senjata ampuh pemasaran online untuk menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama.
Dengan landing Page yang dibuat dengan susunan yang baik dan benar, anda dapat mempromosikan produk atau jasa secara fokus dan tertarget.

2.       Dengan satu halaman saja promosi produk anda tersampaikan dengan maksimal
Jika anda seorang pengelola toko online, pebisnis jualan online yang selama ini hanya menggunakan medsos, maka sekaranglah waktu yang sangat tepat untuk anda memiliki website landing page.

Optimalkan website landing page buat yang profesional dan tampilan menarik, sehingga halaman penjualan anda meski hanya satu halaman mampu mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan.
Saya tertarik ingin membuat landing page bagaimana caranya

Membuat halaman landing page 

Seringkali ingin memiliki landing page tapi terbatas kemampuan dan pengetahuan sehingga kesulitan untuk membuat website landing page sendiri.

Jika anda blogger, sepertinya mudah, karena  landing page bisa dibuat menggunakan blogger, lebih hemat dan gratis, domain dan hosting gratis selamanya, untuk panduan membuat landing page menggunakan blogspot atau blogger, baca pada postingan sebelumnya  Cara Buat Landing Page dengan PlatformBlogger 

Jika anda tidak bisa membuat template landing page, anda bisa membelinya di creator pembuat template landing page, untuk rekomendasinya ada disini template Blogspot untuk Landing Page

Akan tetapi mungkin anda bisa membuat landing page, tapi ada kesulitan berikutnya yaitu isi landing page, bagaimana membuat kalimat marketingnya, gaya bahasanya.

Disini anda dituntut untuk kreatifitas bagaimana membuat kalimat penawaran yang menarik, sehingga mampu mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan.

Kesulitan inilah yang membuat seseorang berhenti tidak melanjutkan membuat halaman landing page, karena tidak percaya diri menganggap isi halamannya belum maksimal banyak kekurangan.

Jika terjadi seperti itu, agar jualan anda tetap jalan berkembang adalah hadapi tantangan, solusinya adalah buat landing page serahkan pada ahlinya yaitu penyedia jasa yang sudah professional, terbiasa membuat halaman landing page. baca ulasan postingan sebelumnya jasa pembuatan landing page

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive