Memaksimalkan Jualan Online dengan Landing Page

Memaksimalkan Jualan Online dengan Landing Page, ini kalau didunia nyata, bisa jadi bahan pembullyan

"Ini ngarang cerita atau pengalaman pribadi gus" 

Lalu ditambah lagi cercaan...

"coba lihat hasil kamu seperti apa? dan mana apakah kamu sudah mempraktekan"

Sebelum di bully saya pun antisipasi coba mengulasnya terlebih dahulu, sebelum membahas Memaksimalkan Jualan Online dengan Landing Page, berikut saya rangkum dengan singkat.

Pernah ditanya orang "produk jualan kamu apa gus?" saya tidak sebutkan, nanti jadi saingan, kali ini saya sebutkan untuk memperjelas.

Saya jualan produk perlengkapan PMR, dari beberapa produk yang saya pasarkan via online baru kali ini awet bertahan sampai sekarang, dan penghasilan paling tinggi dalam sebulan laba bersih 6 juta (omzet 17 jutaan) rupiah, bagiku sangat cukup dan membahagiakan hati, ada sisa lebih, kebutuhan keluarga tercukupi pada bulan itu.

"Benar tidak nih" silakan hitung sendiri, bisa dicek di akun instagram, disitu setiap transaksi saya posting, tujuan tidak lain untuk testimoni.

Memaksimalkan jualan online dari pengalaman

Cara memaksimalkan jualan online saya rangkum sebagai berikut :

1. Buat website toko online, dari laba jualan, awalnya gratisan, saya kembangkan beli template premium, ini buktinya yaitu berupa alamat websitenya di www.perlengkapan-pmr.com yang mau jadi resseler atau dropshiper masih dilayani.

2. Setelah memiliki website saya optimalkan dengan membuat akun instagram dan halaman facebook, kalau mau cek silakan ini IGnya @atribut_PMR halaman facebook @perlengkapanpmr fungsi website diatas, diakun medsos tersebut bisa disisipkan alamat websitenya jadi nampak serius usaha onlinenya

3. Membuat halaman landing page, template landingpagenya pun saya keluar modal lagi buat beli template blogger khusus landing page, jadi landing pagenya bisa pakai blogger, gratis selamanya, untuk buktinya cek di landing page menggunakan blogger alamatnya atributpmr.blogspot.com

4. Promosi menggunakan konten marketing dan facebook ads

Itu saja yang saya lakukan, semoga dari pengalaman jualan online saya, ada hal atau ilmu bermanfaat.

Membuat halaman landing page sendiri

Dari 4 point diatas, saya ulas lebih detail point ketiga yaitu Memaksimalkan Jualan Online dengan Landing Page.

Dalam perkembangannya, saya lihat kok orang jualan menggunakan landing page, dan isinya bagus-bagus banget, saya sebagai sisi pembaca website landing page, rasanya begitu kuat menyasar calon pembeli.

Isi halaman landing page ini sangat fokus, dan begitu menyerang agresif, serta dengan tampilan yang sedemikian rupa menariknya.

Contohnya, dihalaman ditonjolkan alasan membeli produk, kelebihan produk, kemudian kesaksian apa kata mereka, atau testimoni diperkuat lagi dengan mendapatkan bonus jika membeli, saya ibaratkan seperti magnet yang menarik kuat.

Jadi halaman landing page ini begitu optimal mereview produk yang ada, kemudian di bumbui teknik-teknik marketing.

Saya pun membayangkan, menggambarkan, dan menyimpulkan, menurut saya sendiri memasarkan produk via online menggunakan landing page lebih maksimal.

Mungkin anda juga pernah menemui, ketika klik link di facebook diarahkan ke halaman landing page.

Untuk cara membuat halaman landing page sendiri, yang menurut saya sulit adalah template landing page dan copy writting.

Soal Template terselesaikan dengan membeli template landing page blogger, tinggal edit, publis landing page jadi.

Rekomendasi beli template landing page, ada disini :

Untuk isi halaman, copy writing sebisanya, prinsip saya, informasi jelas dan mudah dipahami dulu, untuk lain-lain sambil jalan terus belajar.

Membuat halaman landing page menggunakan jasa


Untuk urusan copy writing ini terkadang minder juga, ketika melihat halaman landing page yang bagus-bagus, hanya bisa bertanya dalam hati "landing pagenya kok keren bagus banget buatnya pakai apa ya"

Kalau tidak salah katanya sih, saya sendiri belum mencobanya, membuat halaman landing page pakai wordpress kemudian instal pluggin, hasil jadinya lebih bagus.

Kalau ingin menggunakan jasa pembuat landing page, rekomendasinya disini :



Bagi anda yang pemula awam seputar landing page, solusinya, ada kok yang menawarkan mentor atau kursus, memandu membuat halaman landing page, tapi berbayar, rekomendasinya disini 

Demikianlah, cerita pengalaman singkat, kalau yang mau lebih panjang lagi cerita pengalaman jualan online lainnya, baca postingan sebelumnya >> Cara Memulai Jualan Online Bagi Pemula Agar Lebih Optimal <<
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Macam-macam Rokok yang dijual di Warung Sembako