Beberapa Alasan menjadi Tekun Tanam Cabe Di Pekarangan Rumah

Makan kalau tidak ada sambal ada yang kurang, pecinta sambel sepertinya cocok membuat wisata petik cabe dirumah.

Cabe mungkin dipandang sebelah mata harganya, maka dari itulah muncul sebuah komentar "ngapain tanam cabe, beli saja praktis

Ternyata menanam cabe jika ditekuni cukup bermanfaat juga tidak hanya untuk kebutuhan keluarga, menjamin kebutuhan menyambal, bisa buat hiburan dan bisa juga untuk wisata petik cabe dirumah sendiri.

Meski harga cabe terbilang terjangkau, cabe termasuk kebutuhan sehari-hari, cabe ini tidak tahan lama, sehingga dirumah hanya stok sedikit seperlunya, kadang malas belanja, ada juga yang merasa tersiksa tidak bisa nyambel gegara hanya kurang cabe.

Inilah beberapa alasan menjadi tekun tanam cabe dirumah ?


1. Mengisi waktu luang, dipergunakan untuk menanam cabe, menyirami merawat menjadi sebuah hiburan.

2. Menanam cabe dalam rangka menciptakan hijau-hijauan, dicoba bandingkan jika dirumah tidak ada tanaman dan lingkungan rumah terdapat tanaman setelah itu dilihat dipandang mata enak yang mana.

3. Dari cabe tumbuh perasaan senang, dari tumbuh kecil besar berbunga dan berbuah bahagia lagi, katanya kamu cari kebahagiaan, sederhana hanya menanam cabe dalam prosesnya ada bahagia.

4. Tanaman cabe ini berbuah banyak, kebutuhan untuk diri sendiri melebihi anda bisa berbagi dengan tetangga, ini juga membahagiakan, kalau berbagi duit merasa sayang, cari duit susah, anda bisa berbagi kepada ibu-ibu komplek dengan hasil panen cabe dirumah, ini sudah membahagiakan.

5. Kalau kamu pebisnis bisa juga untuk usaha sampingan mendapatkan penghasilan tambahan dari kebun cabe, dengan tanam cabe dipekarangan yang banyak, agar hasilnya bisa dijual kepasar, atau anda bisa buka wisata petik cabe, sangat prospek orang yang mau beli petik sendiri langsung dari pohon, promosikan petik langsung dari pohon lebih segar, promosikan di lingkungan tetanggamu, beri harga yang lebih murah dari pasar, sepertinya akan laris manis.



Modal yang dibutuhkan membuat taman cabe dirumah ?


Modal bisa diminimalisir, cabe dari belanja dipasar sortir yang terlihat matang, ambil bijinya, jemur dan tebar di pot ataupun langsung ditanah juga tidak masalah, yang terpenting aman, jika didesa seringkali ayam tetangga berkeliaran pastikan aman dari ayam-ayam itu.

Tunggu sampai dari biji cabe itu tumbuh, jika sudah berdaun empat biji, pindah di polibag atau jika masih luas lahannya, langsung ditanah lebih baik.

Sudah tinggal rawat sirami kalau kurang subur kasih pupuk, kalau mau hemat, setiap pagi air cucian beras siramkan di tanaman.



Terima kasih sudah berkunjung ke blog nulislagi.com, baca juga artikel postingan yang sedang diunggulkan, baca pada Peluang Usaha Online yang cocok untuk Blogger. jika bermanfaat dapatkan postingan terbaru blog ini dengan subscribe (ada diatas halaman ini), masukan email, get email notifications dan selanjutnya cek email verifikasi dan oke selanjutnya anda akan mendapatkan update postingan terbaru melalui email anda.



Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

Macam-macam Rokok yang dijual di Warung Sembako