Peluang Usaha Online yang cocok untuk Blogger

Opini saja ya guys...

Siapa tahu sependapat, lalu bermanfaat he..he...

Blogger tak sekedar menyalurkan atau mengekpresikan diri, perlu dukungan materil dan moril untuk kelancaran beroperasi sebagai blogger.

Apa saja kebutuhan blogger sebenarnya  ?

1. Kuota internet 

yang ini tidak bisa ditawar lagi, tidak ada satu ini jelas tidak jalan, meski bisa diminimalisir untuk menghematnya, seperti nebeng wifi, pakainya kuota internet jam malam.

2. Pemeliharaan Peralatan PC ataupun HP.

Peralatan tersebut bahkan terkadang tidak cukup pemeliharaan karena sarana dipakai tiap hari, terjadi rusak dan tidak bisa dipakai lagi, dan solusinya adalah beli baru.

3. Gizi 

Gizi yang didapat dari cemilan, minuman, kopi dan teh ini biasanya terasa nikmat saat aktivitas blogging. kalau asupan gizi ini kurang, sedangkan blogger  ini berkarya dengan pikiran, bisa terjadi ketidaklancaran dalam menjalankan tugas sebagai blogger.

4. Penghasilan dari blog.

ya ini seperti status pekerjaan, coba saja tidak menghasilkan uang, maka berpeluang besar, lama-kelamaan akan didamprat orang-orang disebelah anda, bisa saja mereka tak tahu, kirain kamu pekerjaannya cuma didepan komputer hp, belama-lama tidak jelas, kemudian dilingkunganmu anak, istri, orang tua, mertua ada yang marah-marah, kamu didiemin.

Sebaliknya jika kamu punya penghasilan ngeblog jadi lancar, karena bisa berbagi hasilnya dari blog dengan istri kamu, ibu, jajanin anak-anak, akan support kegiatan blogging anda.

4. Kesehatan. 

kebutuhan berikutnya adalah kesehatan, kalau sakit tidak bisa ngeblog tentunya, kalau point 1 sampai 4 diatas terhambat salah satunya tidak menghasilkan uang dari blognya, jadi beban pikiran, dan asal penyakit datangnya dari kepikiran.

Nah itulah menurut saya kebutuhan blogger sebenarnya.

Ada yang lain ? 

Anda bisa menambahkan di kolom komentar dibawah.

Baca juga : 3 Peluang Usaha Bermodal Template Landing Page Blogspot

Jika anda seorang blogger, usaha online apa yang cocok ?

Sekali lagi ini hanya opini, menurut saya usaha blogger yang cocok, antara lain sebagai berikut :

1. Menghasilkan uang dari blog melalui Program iklan google adsense

Kebanyakan blogger sudah mencobanya, bagi anda yang sudah berkecimpung sebagai blogger, saya rasa anda sudah tahu wawasan soal program google adsense ini, yaitu bagi yang trafiknya bagus sesuatu hal yang menggembirakan, tapi bagi yang memiliki blog trafik sepi ini menjadi sebuah kebosanan.

Membangun blog dan membuat trafik blog menjadi ramai bukanlah sesuatu yang mudah dan instan, membutuhkan proses, skill dan kreatifitas serta waktu.

Bagi pemilik blog yang sedikit trafik, solusi bisa ditempuh dengan berjualan online melalui blog yang dibangunnya.

Ilustrasinya trafik 100 perhari kalau dari iklan dapatnya kecil antara 1 ribu - 10 ribu sedangkan, jika jualan online melalui blog, misalnya laku jualannya, dari trafik 100 tersebut  mendapatkan sekali closing, maka labanya bisa 10 ribu sampai 100 ribu tergantung produk yang dijual.

Dari ilustrasi tersebut baiknya dicoba, sambil optimasi jualan berjalan bersamaan membuat konten blog untuk traffik blog.

2. Jualan Produk masih relevan dengan topik yang sedang ditekuni

Misalnya saja seorang blogger yang kontennya berisi mengulas tutorial ngeblog, dari cara membuat blog, widget, script, template blog, dan lainnya, salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan seorang blogger berjualan produk digital salah satunya template blogger

Dengan bagitu masih ada kaitannya atau relevan menghasilkan uang dari hobi ngeblog, yaitu berbisnis yang masih setopik dengan dunia blogger.

Seringkali blogger menulis pengalamannya belajar ngeblog, salah satunya mengulas tentang template blogger, nah disinilah masih nyambung usaha onlinenya yaitu jualan template blogger.

Seperti yang saya lakukan, biar pangsa pasarnya tidak hanya blogger tetapi juga para penjual online, saya jualannya template landing page blogger, peluang yang bisa dijalankan berbarengan yaitu bisa membuatkan para pebisnis online dengan membuatkan landing page toko online.

Jadi dengan template landing page blogger tersebut bisa jualan dan bisa membuka jasa, karena template ini multi fungsi bisa buat blog personal dan bisa membuat halaman landing page jualan poduk.

Anda bisa membeli template rekomendasi saya ini dan kelebihannya adalah diperbolehkan jualan template tersebut, tidak semua yang jualan template bisa dijual kembali lho ya, tertentu saja.

Untuk membeli template ini anda bisa berkunjung ke halaman postingan Template Blogger Landing Page Bisa Untuk Blog Personal

Dengan template landing page yang anda miliki, peluang usaha online yang bisa anda jalankan adalah jualan template dan membuka jasa pembuatan landing page, atau anda bisa optimalkan jualan produk anda sendiri dengan dibuatkan landing page.

Kelebihan dengan produk template blogger adalah, bentuknya tidak berupa fisik tetapi produk digital, dengan begitu anda tidak khawatir lagi stok kosong seperti jualan produk umumnya.

Anda bisa maksimal mempromosikan. pernah punya pengalaman sudah maksimal promosi setelah mulai ada yang tanya-tanya, mulai ada yang order, stoknya kosong. cape kan...

3. Menghasilkan uang dari program afiliasi

Kemudian potensi usaha lainnya jika anda sudah memiliki template landing page adalah anda bisa membuka jasa pembuatan landing page untuk wirausahawan atau penjual online, pemilik toko online.

Peluang Usaha yang dimaksud adalah afiliasi, anda bisa menghasilkan uang dari blog dengan sistem afiliasi, untuk cara promosinya adalah membuat konten marketing soft selling dan hard selling sebagai selingan mengisi update blog anda.

Jadi kegiatan tiap hari, anda membuat sebuah konten artikel untuk sekedar trafik blog, dengan bermain afiliasi isinya anda bisa sisipkan backlink ke link afiliasi anda.

Untuk rekomendasi afiliasi, berikut ini ada afiliasi yang menarik untuk gabung bisa gratis bisa member premium, langsung saja cek peluang afiliasinya disini program afiliasi ikhtiar lunas utang

Tahap demi tahap program afiliasi itu seperti apa ?

Berikut secara singkatnya

- mengenal marketplace yang menawarkan kerjasama afiliasi, rekomendasi saya ratakan dan yang kedua yang sudah saya sebutkan diatas.

- mendaftar program afiliasi, untuk mendaftarnya gratis.

- setelah pendaftaran berhasil, masuk member area afiliasi, disitu terdapat tool promosi seperti link afiliasi, dari link afiliasi tersebutlah kita bisa berpeluang mendapatkan penghasilan.

Cara kerjanya, link afiliasi dipromosikan, ada pembeli melalui link afiliasi, dapat komisi, diakumulasi dan pencairan komisi ditransfer ke rekening bank.

Berikut ini video member afiliasi area saya, disitu untuk sekedar contoh ada penghasilan dari afiliasi.



Kesimpulan

Dari ulasan diatas dapat saya menyimpulkan peluang usaha online yang cocok untuk blogger adalah

1. Peluang usaha yang cocok untuk blogger adalah jualan template lalu berbarengan dengan jasa pembuatan landing page dan usaha jualan online menggunakan landing page.

Contoh Kesuksesan blogger yang jualan template ini mungkin anda sudah mengenalnya antara lain mas sugeng, adhy suryadi dan masih banyak contoh blogger lainnya.

2. Mengikuti program afiliasi, ini menjadi cara yang bisa dilakukan menghasilkan uang sebagai blogger.

Sistem afiliasi ini canggih blogger tidak diribetkan lagi dengan hal-hal teknis, blogger tinggal mengoptimalkan promosi dengan membuat konten marketing di blognya dan menyisipkan link afiliasi lalu di optimasi.

3. Cara yang dilakukan untuk promosi usaha online keduanya adalah masih nyambung dengan kegiatan sehari-hari seorang blogger yaitu menulis konten, karena untuk usaha online, konten untuk blog yang dibuat adalah konten soft selling dan konten hard selling, kemudian membangun link buliding, backlink maksimal untuk artikel yang sedang dioptimasi

4. Untuk contoh atau cara kerja setelah memahami bagaimana peluang usaha yang cocok sebagai blogger, anda bisa lakukan seperti saya yaitu membuat postingan seperti ini dengan gaya bahasa sendiri kreatifitas masing-masing, kemudian postingan tersebut tampilkan di postingan unggulan agar selalu terlihat oleh pengunjung blog anda, harapannya postingan tersebut berpeluang akan banyak dibaca orang dan dari pembaca tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Oke, Selamat berkarya

Halaman spesifik mengulas jual template landinf page blogspot responsive cek disini https://www.lapakdigital.web.id/2020/07/template-blogger-landing-page-bisa.html?m=1

Bagi yang mau order online misal masih satu kota, bisa datang langsung ke toko faiz alamat Jebed Utara kec taman kabupaten pemalang, Prov Jawa Tengah atau ketik di google map toko faiz jebed utara.

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

  1. Menjadi blogger sebenarnya yang paling berat itu adalah pemeliharaan komputer PC atau laptop.
    Maka saya pengen lebih menekuni secara maksimal menjadi youtuber, karena dengan alat hape sudah cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, youtuber saat ini memang sangat potensial untuk ditekuni.
      Apalagi yang sudah punya modal bakat depan kamera..enjoy banget.

      Delete
  2. Salam kenal mas agus, maaf baru kali ini mampir ke blognya..saya sudah pernah mengikuti program afiliasi hanya saja belum rezeki, sekarang masih menulis untuk blog saja suatu saat pengen juga bekerja jadi content writer di situs lain

    ReplyDelete
  3. hehehe setuju aja deh, saya. memang bloger butuh semua itu kok, ya.

    ReplyDelete
  4. Mengikuti program afiliasi emg solusi bgt sih buat nambah penghasilan. Hihi

    ReplyDelete
  5. Aku tertarik ikutan program afiliasi, tapi ngga tau cara-caranya bagaimana.
    Maklum newbie, mas 😊.

    Barangkali pos selanjutnya maz Agoes akan membahas step by stepnya program afiliasi biar kita-kita pada paham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. merendah ini mas himawan, tapi baiklah saran yang bagus sepertinya memang belum saya bahas lebih detail

      Delete
    2. Postingan ini sudah saya update meski singkat mas, saya tambahkan penjelasan afiliasi dan videonya

      Delete
  6. Kalau blog saya enakan jualan apa ya? temanya terlalu banyak soalnya hihihi :D

    Sementara memang masih hidup dari kerjasama postingan blog, itupun kadang harus berani nolak kalau ngenes banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. topik yang paling banyak dibahas, kemudian buat artikel pilar untuk jualan dan optimasi dengan internal backlink, itu si sekedar saran dari saya

      Delete
  7. untuk yang bermain adsense emang berat banget mas hehe. ngerasain satu bulan cuma dapet 20k ini, ya memang berat kalau tidak fokus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog untuk google adsense si menurut saya, sudah terlalu banyak pemain, dan pemainnya lebih hebat kreatif dari saya, mangkanya berjalan bersamaan sambil jualan, mencari celah peluang yang masih bisa diraih.

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya