Step by stepnya Menghasilkan uang dari program afiliasi

Dari aktivitas menjadi blogger sejak 2013 sering berkunjung dari blog satu ke blog lainnya, seperti berpetualang saja, saya jadi sedikit banyak tahu bagaimana menghasilkan uang dari program afiliasi.

Mentornya saya siapa ?

Mentornya hanya cari panduan di mesin pencari google, kalau ada sesuatu yang saya belum paham saya cari konten yang membahas program afiliasi.

Seringkali beberapa artikel saya baca semua, sampai menemukan mana artikel yang buat saya paham dan bisa mempraktekannya.

Seperti salah satunya yang akan saya bahas pada postingan kali ini, wawasan program afiliasi diperoleh dari membaca artikel, kemudian saya penasaran, saya cari informasinya lebih lengkap cari di mbah google dan ternyata saya tertarik, lalu mencobanya.

Jalur ini yaitu dari program afiliasi ini saya tempuh sebenarnya mengevaluasi kegiatan ikhtiar menghasilkan uang di dunia maya sebelumnya yaitu jualan online seringkali stok kosong, kemudian chat dengan pembeli yang super ceriwis, tidak enakan kalau sampai pelayanannya mengecewakan.

Dari situ, belajarlah program afiliasi dan sedikit-sedikit Alhamdulillah sudah menghasilkan.

Kalau ditanya Step by stepnya Menghasilkan uang dari program afiliasi, seperti apa ? berikut dapat saya mengulasnya, kurang lebihnya seperti ini.

Kenali Program dan Ikuti gabung jadi member afiliasi

Langsung saja saya rekomendasikan yang saya jalani, diluaran sana banyak program afiliasi, untuk mempersingkat artikel ini saya rekomendasikan sebagai contoh.

Salah satu program afiliasi yang saya ikuti adalah ratakan.com 

Ratakan adalah market place bertemunya penjual dan pembeli dengan produknya berupa produk digital, untuk menjalankan program afiliasi dari ratakan, berikut ini secara singkatnya

1. Gabung menjadi member sebagai afiliat, daftar gratis, buka situs ratakan.

Disitus marketplace produk digital ini, kalau kamu punya produk sendiri, coba jual juga diratakan, dengan begitu produk anda akan dipasarkan oleh ribuan member afiliat ratakan.

2. Saya anggap untuk proses pendaftaran ini sudah tahu, tidak saya jelaskan dengan detail, kalau saya singkat intinya siapkan emailnya, klik register, isi form, cek email dan verifikasi, pendaftaran berhasil.

3. setelah pendaftaran berhasil masuk ke member area, disitu ada peralatan afiliasi tiap poduk digital memiliki link afiliasi yang berbeda.

Cara kerjanya mendapatkan penghasilan dari komisi afiliasi

Melalui member area afiliasi anda lihat produk-produknya, mana yang menurut anda tertarik, copy link afiliasi dan mulai promosikan.

Untuk mempromosikan link afiliasi tersebut, bisa menggunakan konten marketing, menulis artikel mengait produk afiliasi yang sedang dioptimasi.

Selain cara itu, saya lakukan copy link afiliasi dari beberapa produk yang menarik, dijadikan satu dalam satu halaman, kemudian url halaman tersebut saya optimasi.

Besarnya komisi afiliasi 

Untuk program afiliasi diratakan menurut saya komisinya cukup besar menarik, terbesar dari pengalaman yang pernah saya dapatkan, sekali penjualan produk 200ribu. 

rata-rata yang didapatkan 50 ribu sampai 300ribu sekali penjualan, tiap produk feenya berbeda-beda.

Akan tetapi menurut saya dengan besar komisi afiliasi tersebut, tenunya produk yang dijual terbilang harganya tinggi, agak kesulitan namun sekali closing menggembirakan.

Jika anda menginginkan program afiliasi yang harga poduknya murah cuma 20ribu komisinya 60% berarti 12.500 ada kok, selengkapnya disini program afiliasi ikhtiar lunas hutang.

Caranya sama, siapkan nomor whatsapp, email kemudian daftar, pendaftaran berhasil anda memiliki akses member area untuk mendapatkan link afiliasi.

Berikut ini coba saya rekam video akses masuk member area afiliasi saya, disitu ada bukti kalau dari program afiliasi itu benar-benar menghasilkan.


Kelebihan menjalankan program afiliasi ini bagi saya adalah lebih praktis, tidak kontak langsung dengan pembeli, tidak bermasalah dengan stok, pengiriman dan lainnya.

Di program afiliasi ini sudah tersistem canggih, program afiliasi ini menurut saya peluang menghasilkan dari internet yang auto pilot. jika anda punya ketrampilan SEO, mahir membuat halaman penawaran copy writing yang bagus, anda bisa kaya bekerja dari handphone atau laptop anda.

Baca juga artikel sebelumnya peluang usaha yang cocok bagi seorang blogger

Kesimpulan

Untuk menjalankan program afiliasi pilih situs yang menawarkan program afiliasi, daftar dan setelah itu pilih yang komisi afiliasi lumayan dengan produk yang menarik, masih seirama dengan bidang yang sedang anda geluti, misalnya punya blog dengan topik blogger anda bisa jualan template landing page

Contohnya seperti saya, lebih nyambung mempromosikan template landing page, maka akan saya optimasi link afiliasi sampai menghasilkan untuk produk tersebut.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog nulislagi.com, baca juga artikel postingan yang sedang diunggulkan, baca pada Peluang Usaha Online yang cocok untuk Blogger. jika bermanfaat dapatkan postingan terbaru blog ini dengan subscribe (ada diatas halaman ini), masukan email, get email notifications dan selanjutnya cek email verifikasi dan oke selanjutnya anda akan mendapatkan update postingan terbaru melalui email anda.



Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya