Jualan di Medsos Seperti Jualan di Pameran

Mendengarkan seseorang yang ahli dalam SEO mengatakan salah satu optimasi yang dilakukan tetap menggunakan medsos, karena medsos ini seperti jualan di pameran.

Dalam hati saya kenapa kok pameran, alasannya medsos ini pameran adalah, dijelaskan jualan kita nebeng di tempat orang, disitu pemilik punya ketentuan, kalau ada yang melanggar bisa di blokir.

Disamping itu, jualan di media sosial ini postingannya cepat tenggelam jika postingan tersebut tidak terjadi interaktif.

Maka dari itu kalau anda sering melihat orang jualan di medsos, tidak mencantumkan harga, ditanya harga jawabnya inbox, itu bagian optimasi jualan di medsos, dengan komentar dan like postingan di medsos akan selalu muncul dan berpeluang postingan tersebut banyak dilihat orang.

Sedangkan orang begitu lihat penawaran seringkali tidak langsung memutuskan, hari ini tidak butuh jadi penawaran tersebut diabaikan, suatu hari dibutuhkan, tidak harus cari tahu dimana, karena postingan di medsos ini tenggelam.

Dari studi kasus itulah, maka sering mendapatkan nasehat agar memiliki alamat url blog sendiri, tetap menggunakan medsos tetapi digunakan untuk membangun website blog tersebut, sehingga ketika orang butuh orang akan tahu harus kemana yaitu mengunjungi alamat blog website tersebut.

Misalnya saya jualan template landing page blogspot, dengan alamat lapakdigital.web.id

Kemudian saya optimalkan jualan onlinenya melalui medsos saya selalu menyisipkan alamat url tersebut setiap postingannya.

Kadang hard selling kadang soft selling, misalnya nulis status di media sosial punya pengalaman dengan landing page yang bagus buat jualan, diakhir status untuk pembelian template saya sisipkan link url alamat blognya.

Kesimpulan

Dari judul postingan Jualan di Medsos Seperti Jualan di Pameran, intinya adalah untuk penjual online jangan sia-siakan waktu anda jualan di medsos, buat medsos untuk membangun branding usaha anda yaitu dengan membuat alamat url situs atau blog anda.

Jadi sewaktu-waktu akun medsos anda dibanned, pelanggan anda bisa mengunjungi alamat situs tersebut.

Baca juga : Peluang Usaha Online yang cocok untuk Blogger

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

  1. landing page untuk penjual online tu berarti wajib yaa,, walaupun misalnya sumber pendapatannya banyak dari medsos misalnya.

    ReplyDelete
  2. Plus... ditambah logo menarik supya mudah diingat. mantap dah

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)