Skip to main content

follow us

Jenis Sembako Paling Laku Perputaran Cepat


Usaha sembako ini memang punya kelebihan yaitu jenis barang yang dijual dibutuhkan sehari-hari, sehingga perputarannya cepat. Dengan mengetahui jenis sembako mana yang paling laku, kita bisa berstrategi mengatur modal, jadi tujuannya agar modal bisa berputar, modal tidak mengendap lama, jadi perlunya menganalisa mana jenis sembako yang paling laku perputarannya cepat di wilayah sekitar toko sembako anda.

Dibalik kelebihan toko sembako, terdapat saingan yang begitu ketat, kalau menurut saya jangan terfokus pada hambatan ataupun kendala, tapi bagaimana memikirkan pengembangan, strategi yang dilakukan, agar keberlangsungan toko tetap terjaga modal berputar laba mengalir meski kecil, seperti salah satunya yang diulas kali ini yaitu jenis sembako paling laku perputaran cepat.

Berikut catatan saya 4 jenis barang ditoko kelontong sembako yang paling laris :

1. Rokok
Rokok memang bukan salah satu jenis sembako ( sembilan bahan pokok) tetapi dari pengalaman rokok ini memiliki perputaran yang cepat, analisa saya karena rokok jenis barang candu, orang kalau belum merokok sehari, katanya tidak enak rasanya, makannya bagi pecandu rokok setiap hari tidak terlewat membeli rokok.

2. Beras
Jika lingkungan sekitar sudah tahu kalau anda jual beras, maka akan kembali dan ini juga memiliki perputaran yang cepat laku, karena setiap hari harus membeli karena salah satu kebutuhan pokok, apalagi jika toko anda berada dilingkungan dengan tingkatan ekonomi menengah kebawah, dari pengalaman belinya 1 liter setiap hari.

3. Minyak Gula Teh
Ini yang harus selalu ada, jangan sampai stok kosong, lihat stok sedikit segera kulakan, karena ketiga jenis sembako ini, minyak gula teh, salah satu kebutuhan sehari-hari.

4. Detergen, sabun pencuci piring dan Sabun Mandi
Detergen ini juga barang ditoko kelontong yang harus selalu ada, kita bisa perhatikan lingkungan setiap hari ada yang mencuci.

Demikian yang dapat saya sebutkan 4 jenis produk sembako yang paling laris bersumber dari pengamatan pengalaman sendiri jualan toko kelontong sembako. simak juga catatan lainnya Toko sembako ramai disore hari

Baca juga : 5 Cara Jualan Sembako Biar Laris

Menurut saya tiap wilayah berbeda, analisa terbaik perhatikan lingkungan toko anda sendiri, dicatat jenis sembako mana yang paling laris dilingkungan anda, setelah anda menemukan datanya, modal bisa diatur dengan prioritas untuk stok sembako yang paling laris.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar